Gadget

Mau Tau Ponsel Pintar yang Dipakai Jokowi dan Pemimpin Dunia, Cek Daftarnya

Ponsel pintar menjadi salah satu kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini. Pasalnya, Presiden ke 7 Ini sering mengunggah video kerbersamaan dengan pemimpin negara lain di jejaring sosial atau video blog (Vlog), kini menjadi aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan penelusuran, ternyata Jokowi memakai ponsel yang terkenal dengan keamanannya, BlackBerry. Beliau juga pernah terlihat memakai smartphone keluaran brand asal Amerika Serikat, iPhone. Dan belum lama ini, Jokowi terlihat memakai smartphone bermerek Himax, tepatnya Himax Pure 3.

Dan seperti Jokowi, pemimpin dunia yang lain pun menggunakan smartphone dalam kesehariannya. Lantas apa saja smartphone yang menjadi pilihan para pemimpin dunia tersebut.

Cek daftarnya:

1. Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang terkenal dengan penjagaannya yang sangat ketat. Bahkan, presiden Negeri Paman Sam ini harus menggunakan smartphone yang telah dimodifikasi secara khusus agar keamanannya tetap terjaga.

Namun, tidak untuk Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump yang dikabarkan masih menggunakan smartphone lamanya yang jauh dari kata aman. Padahal, sebelumnya Donald Trump sendiri sudah diberikan smartphone dengan keamanan yang ketat oleh pemerintahan Amerika, yaitu smartphone dari BlackBerry atau Apple.

2. Prancis

Beberapa bulan lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron merilis foto di dalam kantornya ketika dia baru saja terpilih sebagai presiden melalui akun Twitter pribadinya. Di dalam foto itu terlihat meja kerjanya yang berisi buku, jam meja, dan dua buah smartphone.

Tidak lama setelah Emmanuel Macron merilis foto tersebut, juru bicara Sibeth Ndiaye me-retweet foto tersebut dengan diselipkan video yang isinya ketika presiden sedang menyusun smartphone-nya. Berdasarkan video tersebut, bisa disimpulkan kalau smartphone yang dipakai Macron adalah iPhone dengan home button khas yang ada di smartphone-nya.

Baca Juga : Baru Tayang, Trailer Avengers Infiniti War Langsung Trending

3. Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin yang terkenal keren ternyata pernah bilang kalau dia tidak menggunakan ponsel lho. Dia juga pernah menyebutkan kalau dia mempunyai banyak ponsel, tapi tidak pernah memakainya karena dia tidak punya banyak waktu untuk menggunakannya.

Putin juga menyebutkan kalau dia mempunyai metode lain untuk saling berkomunikasi. Dia juga mengaku selalu menghindari internet dan meminta informasi terkini dari badan intelejen negaranya. Wah, apa rasanya pada zaman sekarang tanpa smartphone dan internet?

4. Tiongkok

Dengan label “negara dengan vendor smartphone terbanyak” ternyata tidak membuat Presiden Tiongkok jatuh cinta dengan produk dalam negerinya sendiri. Presiden dengan nama Xi Jinping ini tidak pernah terlihat menggunakan smartphone buatan dalam negaranya sendiri.

Namun, dalam kunjungan kenegaraannya, dia sempat diberikan beberapa smartphone, seperti smartphone asal Rusia, YotaPhone 2, oleh presiden negara Beruang Merah, Vladimir Putin. Presiden Tiongkok ini juga pernah terlihat menggunakan smartphone iPhone 5 keluaran Apple.

5. Jepang

Walaupun negara Jepang punya beberapa vendor smartphone papan atas, seperti Sony, Fujitsu, Sharp, dan lainnya, tapi tidak membuat sang Perdana Menteri Shinzo Abe memakai salah satu smartphone buatan dalam negerinya. Dia justru beberapa kali terlihat menggunakan smartphone asal negara Korea Selatan, Samsung, dengan model SM-G9098, smartphone flip dengan dua layar.

6. Pakistan

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif memang sering terlihat menggunakan smartphone keluaran Samsung dan Apple. Namun ternyata, kedua smartphone itu tidak digunakan secara reguler oleh dia, melainkan sekadar sebagai alat untuk urusan negara dan selalu disimpan oleh ajudannya.

Ponsel yang selalu digunakan oleh Nawaz Sharif adalah tidak lebih dari sebuah BlackBerry Bold yang digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sahabatnya.

About the author

Related Posts