Beauty

6 Tips Merias Wajah Sesuai Bentuk Wajah

Merias wajah tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi kaum wanita. Hal ini berguna untuk mempercantik diri dan menarik perhatian lawan jenis saat dipandang. Namun tahukah Anda bahwa merias wajah ternyata memiliki teknik sendiri dan semua riasan tidak dapat diaplikasikan di wajah semua orang? Karena bentuk wajah yang berbeda-beda, dapat mempengaruhi hasil dari make up itu sendiri. Berikut tips-tips agar Anda tidak keliru saat merias wajah :

  1. Wajah Oval

Bentuk wajah ini biasanya dianggap paling ideal atau sempurna. Bentuk wajah ini tergolong mudah dirias dan biasanya sangat cocok dengan tata rias seperti apapun. Agar riasan anda sempurna, anda bisa membentuk lengkung alis anda namun jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut supaya anda tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin membuat wajah anda tampak lebih kecil, anda bisa mengaplikasikan alas bedak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda dan aplikasikan perona pipi di bawah bantalan pipi anda.

  1. Wajah Bulat

Bentuk wajah ini biasanya tergolong terlihat lebih gemuk. Foundation dengan warna gelap akan membuat wajah anda yang bulat, terlihat lebih oval. Gunakanlah warna foundation atau alas bedak dengan warna yang lebih gelap dari pada warna kulit Anda. Anda bisa mengaplikasikan perona pipi dengan warna lembut pada area pipi, namun jangan membaurkan perona pipi pada bantalan pipi karena wajah anda akan terlihat semakin bulat. Untuk lipstik, sebaiknya anda juga menggunakan warna-warna yang lembut supaya warna bibir anda tidak tampak menonjol. (Lihat juga: Ini Solusi Agar Pipi Nampak Lebih Tirus)

  1. Wajah Lonjong

Bagi bentuk wajah lonjong gunakanlah foundation cair dan bedak yang memilki warna gelap agar wajah Anda terlihat oval. Anda juga bisa menggunakan blush-on dari daerah dagu hingga ke telinga dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.

  1. Wajah hati

Untuk bentuk wajah hati, buatlah alis yang terlihat tebal dengan lengkungan yang relatif lurus. Kemudian, oleskan concealer di daerah dagu untuk memperluas tampilannya. Anda juga bisa menggunakan perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Hal ini ditujukan untuk membuat tulang pipi menjadi tampak lebih pendek.

  1. Wajah persegi

Kebanyakan para wanita merasa kesulitan dengan bentuk wajah ini, tulang rahang yang terlihat jelas membuat kesulitasn dalam memadukan riasan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengaplikasikan foundation dengan warna yang gelap pada dahi dan tulang rahang untuk membuat shading dan sebaiknya berikan  riasan yang lembut saja untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol. Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang anda dan memberikan efek dramatis pada riasan, anda bisa menggunakan lipstik dengan warna yang cerah dan terang.

  1. Wajah segitiga

Ciri utama wajah dengan bentuk segitiga adalah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan dengan warna kulit anda serta hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis anda. (Lihat juga: Cara Berpakaian Berdasarkan Bentuk Tubuh)

About the author

Related Posts