Entertainment

Logan : Kisah Dramatis Wolverine di Masa Tua

Pernah tidak membayangkan seperti apa kehidupan superhero di masa tuanya? Kisah itulah yang disuguhkan oleh James Mangold dalam karya terbarunya berjudul Logan. Film ini merupakan seri ketiga dan terakhir dari waralaba X-Men Origins: Wolverine (2009).

Film Logan Kisah Dramatis Wolverine di Masa Tua ini berseting di tahun 2029, dimana saat Logan telah kehilangan kemampuannya beregenerasi. Hal ini dikarenakan usia dari Logan yang semakin menua. Dikisahkan di tahun tersebut semua mutan mulai menua dan mulai musnah.

Logan yang saat itu bersama dengan profesor Charles Xavier merupakan beberapa mutant yang masih hidup di muka bumi, namun mereka tidak bisa bebas berkeliaran, mereka bersembunyi dari peradaban manusia.

Logan (Hugh Jackman) yang menua pun memilih untuk ‘pensiun’, hidup layaknya manusia biasa dan cenderung menutup diri. Ia bekerja sebagai pengemudi jasa transportasi online, sembari mengurus Charles Xavier (Patrick Stewart) yang juga mulai bertambah uzur.

Kehidupan sang Wolverine yang legendaris pada dasarnya berjalan baik-baik saja. Meski secara fisik sudah tak prima seperti dulu.Namun tentu saja tidak semudah itu. Ia pun terpaksa keluar dari persembunyiannya karena kedatangan seorang mutan muda. Mutan tersebut pun tengah dikejar oleh para penjahat. Telah diketahui sebelumnya, mutan yang dimaksud adalah X-23.

Alih-alih ingin menolong, Logan dan Charles malah harus berhadapan dengan ‘kekuatan gelap’ yang membahayakan nyawa mereka. Yang paling mengejutkan dari Logan pada dasarnya adalah layar lebar tersebut digarap tidak seperti film superhero kebanyakan yang beredar 10 tahun terakhir.

Terutama terkait ceritanya yang begitu ‘berat’ dan ‘gelap’ untuk ukuran genre sejenis. Sangat jauh berbeda dengan yang diproduksi Marvel maupun Fox selama ini. Namun uniknya, faktor itulah yang justru paling menarik untuk disaksikan.

Belum lagi dilema pada diri Wolverine tentang kekecewaannya terhadap diri sendiri yang banyak merugikan orang lain. Terlebih ia bukanlah sosok tangguh layaknya dulu.

Dirinya sakit, lemah dan menua. Sangat terlihat putus ada dan ingin segera mengakhiri hidup. Seperti tak ada yang tersisa lagi dalam dirinya. Kehidupan yang begitu dramatis. Film ini sudah dapat Anda saksikan di Cinema XXI. (Lihat juga: Film Terbaru Hits 2017)

About the author

Related Posts