Fashion
/
DKI Jakarta

Uniqlo Fashion

Uniqlo Fashion adalah perusahan Jepang yang menawarkan sebuah fashion untuk pria dan wanita. Uniqlo di Indonesia dibawah perusahaan PT . FAST RETAILING INDONESIA. Uniqlo sendiri di Indoensia hadir pada 16 Oktober 2012 dan sudah menjadi salah satu pakaian casual yang besar di Indonesia.

Sejarah Uniqlo Fashion

Sejak Maret 1949, sebuah perusahaan yang berbasis di Yamaguchi, Ogori Shōji (yang sampai saat itu mengoperasikan toko pakaian pria bernama “Toko Pria ‘OS”) ada di Ube, Yamaguchi. Pada bulan Mei 1984, mereka membuka toko pakaian kasual yang tidak biasa di Fukuro-machi, Naka-ku, Hiroshima dengan nama “Gudang Pakaian Unik”. Awalnya, dari kontraksi “pakaian unik”, merek itu akan mendaftar di bawah “uni-clo”.

Namun, pada tahun 1988, selama pekerjaan administrasi antara Hong Kong terkait dengan merek tersebut, staf yang bertanggung jawab atas pendaftaran salah membaca “C” sebagai “Q”, dan begitulah nama mereknya lahir.

Sejak saat itu, Tadashi Yanai mengubah nama toko menjadi “uniqlo” di seluruh Jepang. Pada bulan September 1991, nama perusahaan diubah dari “Ogori Shōji” menjadi “Fast Retailing”, dan pada bulan April 1994, ada lebih dari 100 toko Uniqlo yang beroperasi di seluruh Jepang.

Pada tahun 1997, Fast Retailing mengadopsi seperangkat strategi dari peritel Amerika The Gap, yang dikenal sebagai “SPA” (untuk pengecer khusus / pengecer pakaian label pribadi), yang berarti bahwa mereka akan memproduksi pakaian mereka sendiri dan menjualnya secara eksklusif.

Mereka melibatkan konsultan merek ritel, CIA, Inc. / Grup Arsitek Merek, untuk membimbing perusahaan melalui realisasi strategi ini, termasuk konsultasi barang dagangan, merchandising visual dan tampilan, desain toko dan logo baru yang dirancang oleh Richard Seireeni dan Sy Chen dari kantor The Brand Architect Group di Los Angeles.

Uniqlo telah mulai mengontrakkan manufaktur pakaian mereka ke pabrik-pabrik di China di mana tenaga kerja murah, praktik perusahaan mapan. Jepang berada di kedalaman resesi pada saat itu, dan barang berbiaya rendah terbukti populer. Kampanye periklanan mereka, kualitas pakaian dan tata letak ritel baru juga terbukti berhasil.

 

Read More
Kartu Kredit
Penyejuk Udara
Tangga Berjalan
0.0
0.0%