Education

Langkah Jitu Menjadi Warga Negara Inggris

Sebagian orang punya keinginan menjadi orang Inggris. Nah, kalau Anda salah satunya tak perlu khawatir tinggal ikuti langkah jitu menjadi warga negara Inggris berikut ini.

Hukum tentang kewarganegaraan dan kebangsaan Inggris sangat kompleks karena sejarah panjang kekuasaan monarki United KingdomUnited Kingdom atau UK, adalah Kerajaan Bersatu Britania Raya (mencakup Inggris dan Skotlandia) dan Irlandia Utara. Akan tetapi, dua cara mendasar untuk menjadi warga negara UK adalah menjadi warga negara naturalisasi setelah tinggal di UK selama 5 tahun, atau dengan menikahi seorang warga negara UK dan tinggal di negara itu selama 3 tahun. Anda harus memenuhi persyaratan tertentu untuk mengajukan aplikasi.

  1. Menjadi Warga Negara Naturalisasi

Tinggal di UK. Untuk menjadi warga negara naturalisasi, umumnya Anda harus tinggal di UK (Inggris, Skotlandia, atau Irlandia Utara) selama lima tahun sebelum mengajukan pewarganegaraan. Untuk tinggal di UK, Anda harus memiliki visa

Lengkapi aplikasi untuk menetap di UK. Aplikasi ini akan menanyakan tentang visa dan situasi Anda saat ini. Jika diterima, Anda akan diperbolehkan menetap tanpa batas dan tidak diberi tanggal spesifik untuk meninggalkan negara tersebut seperti yang harus Anda lakukan dengan visa.

Miliki laporan kriminal bersih. Anda harus memiliki catatan baik untuk menjadi warga negara UK, walaupun biasanya pelanggaran kecil tidak akan dipermasalahkan.

Putuskan untuk tinggal di UK. Anda harus berencana tinggal di UK jika ingin mengajukan naturalisasi menjadi warga negara.

Buktikan kompetensi bahasa Inggris Anda. Anda harus membuktikan bahwa Anda mampu berbahasa Inggris, yang akan dibahas lebih luas dalam bagian selanjutnya.

Lulus Life in the UK Test. Tes ini tentang budaya dan kehidupan di Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara, dan Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal ini di bagian selanjutnya.

Ajukan aplikasi dan bayar biayanya. Anda harus membayar sejumlah biaya bergantung pada tipe kewarganegaraan yang Anda ajukan.

  1. Menjadi warga negara melalu pernikahan

Tinggal di UK (Inggris, Skotlandia, atau Irlandia Utara). Anda harus tinggal di UK selama 3 tahun terakhir dan tidak pernah keluar negeri lebih lama dari 270 hari dalam periode waktu tersebut atau 90 hari dalam satu tahun terakhir.

Anda harus memiliki visa tertentu untuk tinggal di UK. Umumnya, untuk pewarganegaraan jenis ini, Anda harus memiliki visa pasangan, tetapi mungkin Anda juga berada di UK dengan visa lain, seperti visa kunjungan atau visa pelajar.

Pastikan usia Anda di atas 18 tahun. Anda harus mencapai usia legal untuk memperoleh kewarganegaraan dengan cara ini di UK.

Miliki catatan bersih. Artinya, saat ini tidak ada tindak kriminal serius dalam catatan Anda.

Miliki kemampuan mengambil keputusan. Persyaratan ini juga disebut sehat secara mental. Pada dasarnya, pemerintah ingin mengetahui bahwa Anda memasuki pernikahan dan negara tersebut dengan keinginan Anda sendiri.

Buktikan kemampuan bahasa Inggris Anda. Anda harus membuktikan bahwa Anda bisa berbicara bahasa Inggris, yang akan dibahas secara meluas di bagian selanjutnya.

Lulus Life in the UK Test. Tes ini meliputi budaya, kehidupan, dan pemerintahan UK, dan Anda akan menemukan informasi lebih lanjut di bagian bawah.

Ajukan dan dapatkan hak untuk menetap di UK. Ini artinya Anda harus diberikan hak tinggal di UK tanpa tanggal spesifik untuk pergi.

Ajukan dan bayar aplikasi Anda. Semua aplikasi harus diisi dan dikirim.

  1. Lulus Life in UK Test

Beli panduan belajarnya. Panduan tersebut berjudul Life in the United Kingdom: A Guide for New Residents, 3rd Edition.

Pahami apa cakupannya. Baik buku maupun tes akan mencakup hal-hal seperti cara menjadi warga negara dan apa yang harus Anda ketahui tentang tradisi orang-orang Inggris, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Buku tersebut juga membahas tentang hukum dan pemerintahan, sehingga Anda dapat mengenal budayanya. Selain itu, Anda juga akan menemukan peristiwa dan sejarah UK.

Belajarlah untuk tes. Baca keseluruhan isi buku dan gunakan untuk mempelajari apa yang Anda butuhkan dalam tes.

About the author

Related Posts