lacoste
Fashion

Lacoste Akan Merubah Logo Ikonik-nya?

Logo lacoste – Merek fashion Lacoste sejak tahun 1963 sudah dikenal dengan logonya yang berbentuk seekor buaya. Lalu apa jadinya bila logo ikonik buaya lacoste berubah menjadi harimau sumatera dan badak jawa?

Agak sulit dibayangkan memang jika perusahaan tersebut mengganti logonya. Sementara ini, orang akan membeli kaus ikonik itu, tapi dengan gambar yang berbeda. Tetap berwarna hijau, tapi diganti dengan gambar berbagai binatang langka.

Lacoste

Perusahaan Lacoste membuat keputusan untuk mengganti logonya. Lacoste sendiri terkenal dengan logo buaya hijaunya. Namun, untuk sementara waktu akan diganti, Sebagai pengganti buaya hijau, Lacoste akan menggunakan siluet binatang langka.

Mengganti logo buaya yang legendaris itu menjadi 10 hewan yang terancam punah, pada polo shirt putih edisi terbatas. Kesepuluh hewan langka tersebut di antaranya badak jawa, harimau sumatera, iguana anegada, dan kura-kura birma. Eksis sejak 1963, logo ikonik tersebut belum pernah diganti Lacoste.

baca juga :Cara Simpel Menjaga Kesehatan Ginjal

Inisiasi tersebut merupakan bagian dari kampanye ‘Save Our Species’, yakni inisiasi Lacoste untuk menyelamatkan spesies yang terancam punah, dengan menggandeng International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Berkolaborasi dengan IUCN selama tiga tahun untuk merencanakan adanya perubahan ini. Sebanyak 1.775 kaus putih edisi khusus akan dibuat. Jumlah kaus ini setara dengan jumlah spesies yang terancam punah di dunia. Setiap kaus dibanderol dengan harga 183 dolar. Semua dana dari hasil penjualan ini akan disumbangkan melalui IUCN untuk membantu melindungi hewan dari kepunahan.

Projek ini telah dipresentasikan di Paris Fashion Week di mana brand tersebut juga menunjukkan koleksi yang terinspirasi oleh alam. Dan sudah mulai beredar di pasaran sejak 28 Februari 2018. Logo buaya masih akan tetap tampil di produk Lacoste lainnya. Perubahan logo ini hanya akan terjadi pada kaus polos putih.

About the author

Related Posts