Kunjungi tempat wisata populer di Negeri Sakura
Tourism

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Siapa tak mengenal Jepang? Negeri Sakura ini telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. untuk bisa berlibur ke negara sakura ini kamu membutuhkan biaya yang lumayan besar. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, Dll., Jepang juga terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata termasuk orang Indonesia. Nah, buat Anda yang juga berencana berlibur ke Jepang,

Kunjungi tempat wisata populer di Negeri Sakura berikut ini:

  1. Fujiko F. Fujio Museum

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Anda penggemar tokoh kartun Doraemon? Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa.

Tak hanya dapat melihatnya di komik dan TV, Anda juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Puas berkeliling, Anda bisa mencicipi menu khas di tempat wisata ini. Menu makanan di restoran ini juga bertemakan Doraemon. Anda bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

      2. Yokohama Raumen Museum

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Yokohama Raumen Museum atau yang lebih dikenal dengan Ramen Museum akan mengajak Anda tak hanya menikmati ramen lezat olahan chef terlatih, tapi juga mengenal sejarah ramen di Jepang. Di sini, terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai sejarah dan perkembangan ramen.

Pada ruangan lainnya, Anda akan memasuki replika kota Shitamachi, kota yang menjadi cikal bakal populernya ramen di Jepang. Selain itu, terdapat sembilan restoran yang menyajikan ramen khas dari berbagai daerah di Jepang. Bagi Anda yang ingin mencicipi semuanya, namun takut terlalu kenyang. Anda bisa memilih mini ramen yang meskipun porsinya lebih kecil tapi tak mengurangi kelezatannya sedikit pun.

      3. Okinawa Churaumi Aquarium

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium disebut-sebut sebagai akuarium terbaik di Jepang. Daya tarik utama di sini adalah Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.

Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirklan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

         4. Tokyo Disneyland

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

        5. Jigokudani Monkey Park

Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini, Jika Anda Berkesempatan ke Jepang

Pernah melihat monyet liar berendam di sumber air panas layaknya manusia? Jika belum dan Anda penasaran, silakan datang ke Jigokudani Monkey Park. Kawasan ini merupakan habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey.

Di sini, Anda bisa melihat monyet dari dekat dan mereka tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah kecantikan foto yang Anda hasilkan.

 

About the author

Related Posts