Daun Telinga
Beauty

Gara-Gara Kriss Jenner, Operasi Daun Telinga Kini Jadi Tren

Selama ini operasi plastik ( oplas ) kerap dilakukan di bagian tubuh yang ingin ditonjolkan atau disepurnakan, seperti hidung, dagu, hingga payudara. Namun belakangan operasi plastik pengencangan daun telinga diprediksi akan menjadi tren setelah Kriss Jenner dalam reality show Keeping Up with the Kardashians season ke-14 mengaku menjalankan operasi tersebut.

Sama seperti oplas lainnya, operasi pengencangan daun telinga diawali dengan penyuntikan anestesi sebelum memotong irisan daun telinga. Kemudian bagian yang tersisa disambungkan ke kepala hingga menghasilkan telinga yang lebih kecil dan kencang.

Biasanya tindakan ini diminta oleh mereka yang gemar memakai anting tebal sehingga cuping telinganya menjadi turun. Mereka yang tak percaya diri dengan kondisi telinganya ini lantas meminta dokter bedah plastik untuk memperbaikinya.

“Telinga yang robek atau lubang anting yang besar biasanya terjadi saat perempuan memakai anting-anting tebal selama beberapa tahun. Saat lubang itu membesar, tampilannya menjadi tidak enak dilihat,” ujar dokter bedah plastik Jeffrey Rockmore.

Selain kebiasaan mengenakan anting yang tebal dan berat, dr Rockmore juga mengatakan bahwa seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mengendur dan hal ini turut berpengaruh pada tampilan telinga.

Namun kabar baiknya adalah operasi cuping telinga ini, hanya memakan waktu sekitar 20 menit. Ini berarti Anda bisa melakukan aktivitas lain setelahnya.

Soal biaya, untuk kebanyakan kasus, operasi cuping telinga biasanya menghabiskan biaya sekitar Rp 6,5 – Rp 10 juta. Tertarik melakukan oplas pengencangan daun telinga ini?

(Baca juga: 12 Makanan yang Membuat Umur Panjang)

About the author

Related Posts