pavarotti
Entertainment

Konser Mengenang Pavarotti Digelar di Jakarta

Sebuah konser penghormatan untuk mendiang penyanyi opera dunia, Luciano Pavarotti, akan digelar di Jakarta.

Pertunjukan musik bertajuk Pavarotti Forever itu akan “menghadirkan” sang legenda lewat beberapa hits-nya di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017).

“Pavarotti bukan hanya seorang tenor, tetapi juga seorang seniman yang hebat. Kami mendiskusikan ide ini beberapa bulan lalu,” ujar Direktur Pusat Kebudayaan Italia, Michela Magri, perwakilan penyelenggara dalam jumpa pers di Ciputra Artpreneur, beberapa waktu lalu.

“Lalu saya memutuskan menghelat ini di Indonesia. Pavarotti akan hadir di sini,” imbuhnya.

Konser ini merupakan rangkaian tur dunia peringatan 10 tahun kepergian Pavarotti yang diselenggarakan oleh Pavarotti Foundation.

Dalam konser nanti, tiga penyanyi tenor dan seorang soprano bakal menyanyikan sejumlah tembang populer Pavarotti. Mereka adalah Marco Miglietta, Jenish Ysmanov, Alin Stoica, dan Elisa Balbo.

Empat penyanyi ini akan diiringi pianis pribadi sekaligus sahabat Pavarotti. Mereka merayakan kehidupan sang maestro.

“Istri mendiang Pavarotti, Nicoletta, juga akan hadir,” ujar Michaela.

Selain itu, pianis kawakan Indonesia, Ananda Sukarlan juga bakal ikut tampil dalam konser tersebut.

Baca Juga : Selama Dua Hari Konser Lala Land Akan Digelar

Rencananya Ananda menampilkan komposisi ciptaanya berjudul “I Wish Pavarotti Had Met Marzuki” sebagai penghormatannya kepada Pavarotti.

“Karya saya ini diperdanakan saat konser nanti tanggal 26. Karya itu saya dedikasikan untuk istri almarhum Pavarotti dan bakal dimainkan di konser konser berikutnya di Eropa. Karya ini gabungan dari dua budaya yang berbeda,” kata Ananda.

“Silakan buka Google dan mencari kata ‘classical music’. Biasanya hasilnya yang keluar bahwa musik klasik itu membosankan. Nah kami ingin membuktikan bahwa itu salah lewat konser Pavarotti ini,” ucapnya lagi.

Nantinya Pavarotti tak cuma ‘hadir’ dalam bentuk karya musik dalam konser Pavarotti Forever. Penikmat musik juga bisa merasakan kehadiran penyanyi asal Italia itu lewat sejumlah memorabilia yang dipamerkan selama konser.

“Akan ada pameran memorabilia Pavarotti. Ada beberapa benda yang selalu menemani Pavarotti selama hidupnya, termasuk kostumnya. Untuk menempatkan kalian pada kehidupan Pavarotti,” timpal Michaela.

Konser Pavarotti Forever ini diselenggarakan atas kerja sama Kedutaan Besar Italia, Pusat Kebudayaam Italia, Pavarotti Foundation, dan Ciputra Artpreneur. Konser akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

About the author

Related Posts