Sports

Jelang Timnas vs Islandia, Ini Fakta Unik Tentang Negara di Kutub

Tanggal 11 Januari 2018 kemarin timnas Islandia melakukan uji tanding dengan Indonesia Selection dan berhasil menang dengan skor telak 6-0. Tgl 14 Januari giliran Timnas vs Islandia.
Hal ini bukan sebuah kebetulan mengingat negara ini berhasil menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018 nanti.

Keberhasilan negara Islandia masuk ke dalam Piala Dunia 2018 menjadikannya sebagai negara terkecil yang pernah mengikuti ajang ini. Selain fakta tersebut, negara ini rupanya memiliki keunikan tersendiri. Apa saja ya kira-kira?

Museum Alat Vital
Negara ini mungkin menjadi satu-satunya negara yang memiliki museum alat vital dari berbagai mamalia di bumi ini. The Icelandic Phallological Museum didirikan pada tahun 1997 dan memiliki koleksi mulai dari alat vital hamster hingga paus biru.

Bila kalian penasaran dengan bentuk-bentuk alat vital dari hewan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi museum ini.

Sulit Untuk Selingkuh
Islandia hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 300 ribu jiwa, dengan jumlah penduduk yang sangat sedikit ini kamu akan sulit untuk berselingkuh. Karena selingkuhan kamu sangat mungkin adalah saudara dari pasangan atau merupakan sepupu kamu sendiri.

Lagipula setengah dari populasi Islandia tinggal di Reykjavík yang luasnya hanya 275 km persegi.

Negara Paling Kutu Buku
Islandia bisa dibilang merupakan negara yang gemar membaca dibandingkan negara lainnya. Tingkat literasi yang sangta tinggi membuat buku mnjadi sebuah santapan sehari-hari.

Baca Juga : Waspada Hoax Relawan Asian Games 2018

Bahkan ada istilah jólabókaflóð atau banjir buku Natal, dimana para penerbit berlomba-lomba menerbitkan buku yang banyak dijadikan sebagai hadiah natal di negara ini. Sebagai trivia saja, minat baca Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara. Sangat jauh ya?

Tidak Ada Nyamuk Di Islandia
Kabar baik buat yang tidak suka nyamuk, kalian bisa berkunjung ke negara ini tanpa harus khawatir untuk digigit oleh nyamuk. Udaranya yang dingin dan lingkungan yang bersih, membuat nyamuk sulit untuk berkembang biak di negara ini.
Negara Bebas Polusi

Islandia bisa disebut merupakan negara paling bersih dan aman. Bahkan air keran di negara lebih bersih dibandingkan dengan air mineral kemasan yang biasa kamu beli di Indonesia.

Nah, apakah kalian sudah tertarik untuk berkunjung ke negara Islandia? Bila iya, disarankan untuk datang ke negara ini antara bulan Juli sampai Agustus karena cuaca musim panas yang menyegarkan.

About the author

Related Posts