jamie chua
Entertainment

Jamie Chua, Janda Konglomerat yang Koleksinya Bisa Bikin Kamu Elus Dada

Baru-baru ini, nama Jamie Chua kembali mencuat di media massa dan menjadi perbincangan di berbagai media dalam maupun luar negeri, setelah dirinya memamerkan lemari pakaian 69 pintu berikut isinya yang bernilai jutaan dolar.

Jamie Chua sendiri, merupakan seorang janda dari Nurdian Cuaca, konglomerat asal Indonesia. Wanita 46 tahun yang masih terlihat awet mudah tersebut, memang sudah lama dikenal publik karena gaya hidupnya yang mewah.

Ia bahkan rajin memamerkan perawatan tubuhnya yang seharga ribuan dolar serta kekayaannya, mulai dari rumah megah, liburan eksklusif, hingga berbagai barang bermerek dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tak heran, jika halaman Instagram dan blog pribadinya membuat iri ribuan orang.

Tak tanggung-tanggung, sosialita asal Singapura ini, memiliki lebih dari 200 tas Hermes di dalam lemari pakaian raksasanya tersebut. Padahal, harga satu tas Hermes bisa mencapai 25 juta hingga 4 miliar rupiah.

Jamie mengaku mulai mengoleksi tas Hermes setelah dirinya dulu membeli Hermes Togo B30 warna blue jean di sebuah toko reseller di Amerika. Ia menyukai tas Hermes karena mudah digunakan.

“Saya rasa tas Hermes Birkin dan Kelly sangat cocok dengan kegiatanku. Saya bisa memasukkan apa saja ke dalamnya dan dengan mudah menemukannya kembali,” ujarnya seperti dilansir dari Pursebop. Ia mengaku tidak paham cara menata barangnya di dalam tas Chanel atau Gucci.

Bahkan karena koleksinya ini, surat kabar Lianhe Wanbao menyebut koleksi tas Hermes milik Chua mengalahkan Victoria Beckham lho!

Tidak hanya itu, setiap bulannya Jamie mengeluarkan uang sebesar 14 ribu dolar Singapura atau sekitar 136 juta rupiah per bulan untuk kebutuhannya sehari-hari. Bagaimana tidak, dalam perceraiannya dengan Nurdian Cuaca, yang juga menjadi buronan interpol, Chua menuntut tunjangan 450 ribu dollar Singapura dan bahkan berhasil membekukan aset senilai 93 miliar dollar Singapura milik sang mantan suami.

Chua bertemu dengan Cuaca saat pengusaha itu melakukan perjalanan dengan pesawat. Saat itu Chua bertugas sebagai pramugari Singapore Airlines. Keduanya lantas menikah dan bercerai pada tahun 2011. Perebutan harta gono-gini antara Chua dan mantan suaminya pun sempat menjadi perbincangan hangat di media.

(Baca juga: 5 Tren Fashion Wanita Terbaru 2017)

Selain mendapat uang tunjangan dari mantan suaminya, Jamie pun juga menjadi pendiri The Closet Raider dan meluncurkan lini kosmetik Luminous, sebuah brand mahal untuk kecantikan wanita.

Chua yang sudah menjadi seorang ibu dari dua orang anak, yaitu Calista yang berusia 17 tahun dan Cleveland yang berusia 21 tahun. Beberapa orang mungkin akan menganggap Chua sebagai kakak dari kedua anaknya tersebut jika terlihat bersama. Ia mengaku kalau dia tak ingin memanjakan kedua anaknya yang beranjak remaja.

“Jika saya memanjakan anak-anak saya dengan memberikan mereka hadiah mewah hanya dengan menjentikkan jari saya, mereka akan tumbuh dengan tidak belajar apa-apa. Saya tidak ingin menjadi sendok-makan mereka dan menonton mereka tumbuh menjadi terlalu tergantung pada orang tua mereka. Itu tidak baik,” ujar Chua suatu ketika.

Namun pada kenyataannya, dia membelikan anak-anaknya barang-barang mahal mulai dari Rang Rover seharga 26 miliar, sepatu bermerek dari Givenchy and Valentino seharga Rp9,7 juta, atau tas Chanel seharga Rp 58,5 juta.

Hmm, kalau begini disebut memanjakan atau tidak ya?

About the author

Related Posts