Jakarta Culinary Feastival
Food

Kamu Pecinta Kuliner? Yuk Kunjungi Jakarta Culinary Feastival 2017

Satu lagi festival kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi para pecinta kuliner. Bernama Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2017, acara ini diselenggarakan selama empat hari, yakni terhitung sejak tanggal 16 sampai 19 November 2017 di Senayan City, Jakarta.

Festival yang merupakan hasil kerjasama antara Ismaya Live dan Go-Jek ini, akan mengajak para pengunjung untuk menjelajah empat sensasi festival yaitu mencicipi (taste), mencoba (sip), belajar (learn) dan bersenang-senang (fun). Jadi selain memanjakan lidah, pengunjung pun juga dapat menambah wawasan mengenai masakan hingga bisnis kuliner.

“JFC 2017 dihadirkan untuk membuat sebuah petualangan kuliner dengan beragam jenis makanan. Selain itu JFC 2017 diharapkan dapat membantu memajukan kuliner tanah air yang kini kian digemari,” ujar Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live, pada pembukaan JFC 2017, seperti dikutip dari detikcom.

Sempat vakum selama lima tahun sejak terakhir kali digelar, Sarah menjanjikan suatu pengalaman festival kuliner yang berbeda dari festival sejenis yang ada sebelumnya.

Tenant-tenant yang dihadirkan pun terbilang lengkap, mulai dari restoran bintang empat hingga food truck yang kini sedang populer. Selain itu, ada juga market berbagai kebutuhan kuliner, cooking theater, dan workshop.

“JCF 2017 memiliki konsep seru dan sesuai dengan semangat Go-Food. Maka itu kami juga membawa 20 Top Merchant Go-Food di Jakarta,” kata Pingkan Irwin sebagai VP Marketing Core Products Go-Jek.

Jika berniat mendatangi JCF 2017 ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Namun jika ingin mengikuti uworkshop memasak, akan dibebankan harga tiket tertentu.

Workshop ini sendiri akan diisi oleh belasan chef ternama di antaranya Chris Salans, Yuda Bustara, hingga Sezai Zorlu. Bahkan turut hadir pula legenda masak Indonesia, Sisca Soewitomo, yang wajahnya sering Anda lihat di layar kaca.

Lalu, apa saja segmen-segmen JCF2017 yang patut dinanti? Ini beberapa rekomendasinya:

16 November/ Rp600.000
Nothing Fancy Really – oleh Locavore dan The Night Rooster

17 November/ Rp600.000
The Gastronomy Nation – oleh Ryan Clift (The Tippling Club, Singapura)

18 November/ Rp600.000
Modern Indonesian Cuisine – oleh Chef Mandif Warokka

19 November/ Rp100.000
Handicrafted Artisanal Doughnuts – oleh Dough Darlings

19 November/ Rp350.000
Build Your Studio Lighting Skills for Food Photography with the Experts – oleh Himawan Sutanto

19 November/ Rp200.000
Foraging Cocktails – Cocktails from the Garden – bartender Ismaya Group, Kiki Moka

Tiket workshop bisa Anda dapat melalui aplikasi Go-Tix di Go-Jek. Selain itu untuk Anda yang beruntung, akan mendapat beberapa promo menarik yang bisa menambah selera untuk datang ke acara JCF 2017.

Untuk jadwal lengkap, kunjungi website Jakarta Culinary Feastival.

Baca juga: Uji Adrenalinmu di 7 Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia ini!

About the author

Related Posts