Pulau Eksotis yang Dijadikan Lokasi Syuting
Tourism

Mursala, Pulau Eksotis yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

Pulau Mursala atau Mansalaar Island Pulau Eksotis yang Dijadikan Lokasi Syuting adalah pulau terbesar yang dimiliki oleh Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya terletak di sebelah barat daya kota Sibolga dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Tapian Nauli. Pulau ini berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias.

Mursala, terkenal sebagai salah satu dari sedikit air terjun di dunia yang airnya langsung mengalir ke laut, sama seperti Kilt Rock Waterfall di Scotlandia, Jeongbang di Pulau Jeju Korea Selatan, dan Falls Sounds Milford Fjords Selandia Baru.

Meskipun Pulau Mursala sempat menjadi pulau yang hampir terlupakan, namun kini pulau tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai akan pengunjung. Karena Pulau Mursala sempat beberapa kali dijadikan sebagai salah satu salah satu tempat atau objek dalam dunia perfilman. Mulai dari perfilman dalam negeri sampai perfilman Hollywood.

Beberapa film yang mengambil tempat di Pulau Mursala ialah film lokal berjudul “MURSALA” yang dibintangi oleh Rio Dewanto dan Titi Rajo Bintang, serta film “King Kong” yang sempat menjadi box office Hollywood. Konon Pulau Mursala menjadi lokasi syuting film Hollywood tersebut.

(Baca juga: Yuk, Lebih Mengenal Budaya Sumatera Selatan!)

About the author

Related Posts