daging kambing
Food, Health

Inilah Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan

Kambing-babeh-dolof

Toptier.idOlahan daging kambing sangat dianjurkan dikonsumsi oleh kaum hawa, karena daging kambing adanya zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel-sel darah merah atau hemoglobin. Daging kambing hanya mengandung kurang lebih 1 gram kolesterol.

Sama sekali sangat kecil dan tak mampu meningkatkan kolesterol dalam pembuluh darah secara signifikan. Justru konsumsi daging merah ini bisa mempertahankan kesehatan jantung, mencegah penyakit jantung koroner, aterosklerosis, dan lain-lain. Dengan jumlah sel-sel darah merah yang cukup tentu akan mencegah tubuh dari serangan anemia. Masyarakat Indonesia biasa mengolah daging kambing menjadi aneka masakan seperti gule, tongseng, sate, sup, dll.

Menu Unggulan Kambing Babeh Dolof

kambing-babeh-dolof-kemangmenu-kambing-unikmenu-kambing-babeh-dolof

Dibilangan Kemang Selatan, terdapat Resto Kambing Babeh Dolof yang menyajikan olahan daging kambing sangat unik dan nikmat. Resto Kambing Babeh Dolof dibuka sejak Januari tahun 2017 lalu. Resto ini buka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan jam 02.00 WIB. Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, mulai dari Rp. 27.000,- s/d Rp. 50.000,-. Menu unggulan resto ini yaitu, Kambing Zaitun Saudi, Kambing pedas Bombay, Kambing rawit Indo, Kambing Italyano, Kambing susu Kemang, Nasi Panggang Holand.

Adol Fortsman, pemilik Resto Kambing Babeh Dolof mengatakan, “Kandungan gizi yang terdapat dalam daging kambing tiap 100 gram memang tinggi, lemak sebanyak 11 gram, lemak jenuh 5 gram, kolesterol 109 mg, sodium 135 mg, energi 109 kkal. Komponen lainnya seperti mineral, vitamin dan berbagai asam amino juga lengkap sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk tubuh. Jadi, stigma negatif daging ini untuk tubuh kita yang terlanjur tersemat di pikiran orang harus dibuang jauh-jauh. Karena manfaatnya benar-benar luar biasa, ujar Adol.

“Khasiat daging kambing ini berkat adanya kandungan mineral dan vitamin seperti zat besi, kolin, vitamin B, dan selenium yang cukup tinggi. Terutama zat kolin dan selenium yang berperan besar dalam hal menangkal serangan kanker dan perkembangan sel-selnya. Asam linoleat terkonjungasi atau CLA terbukti ampuh mencegah peradangan akibat kanker dan tumor ganas”

Nah, Anda penasaran dengan olahan daging kambing terbaik di Kawasan Kemang milik bapak Adol, silahkan hubungi 021- 2271 6510 – 0812 1990 6644, atau Anda bisa datang langsung ke Jalan Kemang Selatan VIII No. 45, Kemang – Jakarta Selatan. Advertorial

About the author

Related Posts