Fashion

Ini Tempat Berburu Tas Branded Tapi ‘KW’ di Jakarta

‘Pusatnya toko tas KW’, begitulah julukan yang banyak diberikan orang pada kawasan Mangga Dua, Jakarta. Di sana, ada berbagai macam jenis dan merek tas KW branded. Seperti apa penjualan tas KW di sana?

Tas sudah mirip menjadi hal yang wajib dimiliki wanita. Kini, tas wanita kian beragam pilihan, baik jenis dan harganya. Untuk tas bermerk dari luar negeri, sudah pasti harganya bisa mencapai puluhan, bahkan ratusan juta.

Tas yang ditawarkan oleh beberapa merk ternamaluar negeri seperti Chanel, Celine, Burberry, Hermes, Prada, Gucci, Louis Vuitton, Michael Cors, kate spade, dan Charles & Keith disertai dengan model tas yang beragam seperti clutch, sling bag, ransel, tote bag, dan kelly bag pun banyak menjadi incaran para wanita bahkan sekarang ini menjadi trend tersendiri.

Tuntutan gaya hidup sekarang ini memaksa setiap wanita untuk bisa membeli tas branded tersebut.

Namun, andai tidak mampu untuk membeli yang asli, mereka bisa menjatuhkan pilihannya pada tas KW. Salah satu tempat yang dituju para wanita untuk mencari tas KW adalah Pusat Perbelanjaan ITC Mangga Dua.

Pasar Pagi Mangga Dua dan ITC Mangga Dua memang sudah menjadi surga belanja bagi kaum perempuan. Pemerintah Kota Jakarta Utara juga menetapkan kawasan ini sebagai salah satu dari 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara.

Di kedua pusat perbelanjaan itu, berbagai barang kebutuhan perempuan, seperti tas, sepatu, aksesori, dan kebutuhan bayi, membanjiri dan menyesaki gang-gang pertokoan yang sudah sempit.

Terletak di lantai dasar ITC Mangga Dua, mulai dari blok A (bagian pintu masuk utama pertokoan), banyaknya tas KW 3 yang dijual seharga Rp 50 ribuan. Sebelum mencapai blok B, terdapat tas-tas KW branded yang dijual dengan kisaran harga Rp 150 ribu hingga Rp 500 (produk KW 2 dan KW 3).

Jika menuju ke blok C, di sanalah pusatnya tas KW branded dengan kualitas Semi Super hingga KW Original.

Harga yang diberikan juga lebih mahal ketimbang tas KW branded yang terletak di blok A dan B. Bahan dan kualitasnya mendekati tas branded asli, tapi tentu saja ketahanan dan kualitasnya tidak bisa dibandingkan.

Semua barang di sana bermerek, tetapi bukan produk asli. Sekilas, penampakan barang-barang itu seperti asli, apalagi yang KW (kualitas) nomor satu. Untuk yang KW satu ini, harganya bisa mencapai Rp 1 juta-Rp 2 juta. Namun untuk yang KW 2 dan KW 3, harganya hanya ratusan ribu rupiah.

Meskipun tidak asli, tas-tas ini mampu menarik perhatian para pemburunya. Apalagi, tak sedikit tas itu berwarna cerah nan memikat mata.

Baca Juga : 7 Aksesoris Pria yang Timeless

Buktinya, pada hari kerja saja banyak kios penjual tas itu dikepung kaum ibu yang haus berbelanja. Mereka tak hanya berdatangan dari Jakarta, tetapi juga dari berbagai daerah, yang sengaja berbelanja tas sebagai oleh-oleh.

Soal harga, tas-tas itu dijual dengan harga cukup terjangkau. Apalagi, kualitasnya tak kalah baik dengan tas bermerek kelas menengah. Satu tas itu ada yang dijual seharga Rp 200.000 sampai Rp 500.000.

Sebaliknya untuk tas dengan merek papan atas seperti Hermes, satu buah bisa dijual seharga Rp 1,5 juta. Begitu juga tas dengan merek Miu-Miu rata-rata dijual dengan harga di atas Rp 500.000.

Namun, orang yang pintar menawar bisa memperoleh tas-tas itu dengan harga jauh lebih murah. Tas dengan merek Hermes, misalnya, bisa diperoleh dengan harga Rp 150.000- Rp 300.000.

Untuk yang berkantong tipis, jangan khawatir tak kebagian tas di pasar ini. Ada banyak lapak yang menjual tas dengan harga cukup Rp 50.000. Kualitas dan modelnya pun tak kalah dengan tas yang dijual ratusan ribu rupiah.

 

About the author

Related Posts