Entertainment

Ini Spekulasi Penyebab Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Sejak tadi malam (7/1), kabar mengenai gugatan cerai Ahok kepada istrinya Veronica Tan, ramai diperbincangkan. Tak hanya hangat dibahas di sejumlah grup aplikasi, tetapi juga di ranah Twitter. Bahkan, kata kunci Pak Ahok dan Vero menjadi trending topic Twitter pagi ini.

Mengutip Kompas.com, Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Sumber Kompas.com menyebutkan, gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Beredarnya surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada istrinya, Veronica Tan, di media sosial ramai jadi pemberitaan. Banyak yang sedih, berharap berita itu bohong tapi ada pula yang langsung berspekuasi atas penyebab gugatan cerai yang diajukan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Akun instagram Ahok dibanjiri komentar netizen. Bukan cuma berharap kabar itu hoax saja, ada pula yang mereka-reka penyebabnya. Spekulasi pun bermunculan.

Baca Juga  :7 Aktifitas Seru Saat Berkunjung ke Monas

Pada kolom komentar foto terkahir yang diunggah akun Ahok, Akun yo_veronika menulis, “kayaknya karena tawaran maju jadi wakil presiden deh…nanti pak ahok kemungkinan mualaf,biar bisa jadi pendamping jokowi…skenario nya rada2 gitu tuh….”

Namun spekulasi itu langsung dibantah akun nanni_ninni. Katanya, “@yo_veronika saya tidak sependapat dengan Anda. Ahok bukan tipe orang yang akan menggadaikan imannya hanya untuk sebuah jabatan. Biar waktu yang menjawab. sampai waktu itu tiba, sebaiknya jangan sampai spekulasi yang negatif disebarkan di media sosial. Keep it for yourself, in you alone.”

Lain lagi informasi yang didapat akun gibrandani22. “Yang sabar pak Ahok. Kasian pak Ahok, udahmah dipenjara secara tidak adil eh istrinya malah katanya selingkuh :(,” tulisnya.

Beberapa akun lain memilih menasehati Ahok. Diantaranya akun shinta_dp92. “Trust me pak. Karir politik bapak sudah habis sejak bapak diputus bersalah. Jadi kalo bapak ingin tetap berpolitik setelah bebas nanti meskipun ibu gak setuju sehingga jadi alasan bapak utk ceraikan ibu its totally a big mistake,” katanya.

Sedang akun alvinp85 malah menilai Ahok terlalu terburu-buru mengambil sikap. Katanya, “gileee emosi tingkat dewa ye koh? tanpa babibu langsung kirim surat ke PN. crosscheck dulu kebenarannya koh.”

Sejauh ini, belum ad akonfirmasi dari kelurga pasangan ini. Fifi lety Indra, kuasa hukum yang juga adik kandung Ahok, tak bisa dihubungi Namanya tercantum dalam surat gugatan cerai yang awalnya beredar di grup-grup WhatsApp itu.

Saat ini, Ahok berada dalam tahanan di Mako Brimob Depok. Ia divonis penjara 2 tahun setelah Pengadilan Negeri Jakarta Utara menilainya bersalah karena melanggar pasal penodaan agama.

 

About the author

Related Posts