havana
Entertainment

Ini Rahasia Dibalik Lirik Lagu Havana

Belakangan ini, jagat maya Indonesia dihebohkan dengan video nyanyian dua pelajar SMA bernama Azahra Restya dan Meiviary Cassadiena. Kedua gadis asal Jakarta itu sukses mencuri perhatian setelah meng-cover lagu Havana. Lagu Havana dipopulerkan oleh penyanyi Camila Cabello akhir Oktober 2017 lalu. Video nyanyian SMA ini pertama kali diunggah di akun Instagram pribadi mereka masing-masing.

Dalam video itu, keduanya tampil sederhana mengenakan seragam sekolah. Tapi, siapa sangka di balik wajah polos itu keduanya ternyata memiliki suara yang amat merdu.

Lagu Havana sendiri memang sedang booming. Havana tercatat menempati posisi puncak Official Singles Chart Update di Inggris pada pertengahan minggu ini. Tak bisa dipungkiri, dengan alunan nada yang “beracun”, lagu begitu disukai. Ditambah lagi dengan cara bernyanyi Camila yang seksi dan keren. Namun, tahukah kalian bahwa sesungguhnya lirik lagu ini mengandung kritikan pedas terhadap Presiden AS saat ini, Donald Trump?

Baca Juga : 14 Fakta Unik Pernikahan Kahiyang Ayu- Bobby Nasution

Sudah kalian saksikan lagi? Nah, kalau kalian lihat di bagian akhir video klip ini, ada kalimat yang kalau diterjemahkan, lagu Havana ini didekasikan ke “Dreamers”.

Sekilas, kita pastinya menyangka bahwa kata Dreamers ini mengacu ke mereka yang terus bermimpi alias pantang menyerah dalam memperjuangkan cinta mereka dengan pasangannya.

Tapi sayangnya, bukan itu maksud dari kalimat tersebut. Makna Dreamers di sini mengacu pada kelompok imigran yang hingga saat ini masih memperjuangkan undang undang yang diberi nama: Development, Relief and Education for Alien Minors (Dream).

Pada dasarnya, undang-undang yang dibuat dan juga diperjuangkan oleh Presiden Barrack Obama ini, ditujukan ke imigran-imigran latin yang bermigrasi ke AS agar mereka mendapat izin untuk tinggal di Amerika Serikat.

Namun, ironisnya, undang-undang yang sedang diperjuangkan kaum/ras latin di AS ini,sebentar lagi akan dicabut oleh Presiden Amerika saat ini, Donald Trump.

Nah jadi, intinya melalui lagu ini, mantan anggota girlband, Fifth Harmony ini, ingin mengkritik sikap antipati Latin yang dimiliki oleh Trump.

Serta sekaligus menyemangati Dreamers untuk terus memperjuangkan hak hidup mereka di negara adidaya tersebut.

About the author

Related Posts