Tourism

Ini Jadwal Jam Buka dan Harga Tiket Masuk 2018 Wisata Garuda Wisnu Kencana

Baru-baru ini Indonesia, khususnya di Bali, tengah berbangga. Pasalnya patung yang tingginya melebihi Patung Liberty, yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK), telah rampung dibangun setelah 28 tahun.

Patung gagasan I Nyoman Nuarta ini memiliki tinggi 121 meter yang menjadikannya sebagai satu di antara patung tertinggi dunia.

Garuda Wisnu Kencana kini diharapkan memberi kekuatan pada masyarakat Bali dalam memantapkan keyakinan, bahwa Wisnu selalu memberikan perlindungan pada kehidupan.

Tempat wisata di Bali GWK adalah sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar. Alamat atau lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80364.

Jika anda datang dari Airport Ngurah Rai, menuju lokasi dari tempat wisata di Bali GWK, hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit. Tentunya dalam keadaan lalu lintas lancar. Jika anda membutuhkan peta lokasi menuju GWK Bali.

Untuk menuju ke lokasi objek wisata GWK Bali, ada banyak cara. Mungkin dengan naik taksi dan meminta supir taksi mengantar anda, atau dengan mengendari kendaran anda sendiri.

Tapi jika anda tidak ingin ribet mencari tempat parkir, dan biasanya di GWK cenderung tempat parkirnya penuh, terutama pada saat musim ramai.

Tidak suka mengemudi di kemacetan dan berencana untuk wisata ke tempat wisata di Bali yang lain, seperti pantai Dreamland dan objek wisata Uluwatu. Maka saya sarankan anda mencari jasa sewa mobil plus supir di Bali.

Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan sopir. Pada saat anda sudah selesai menikmati liburan di tempat wisata GWK Bali.

Anda dapat langsung menghubungi supir anda, untuk menjemput di tempat anda mau keluar dari Garuda Wisnu Bali. Hal ini jauh lebih nyaman dari pada anda menyetir mobil sendiri.

Bagi yang ingin berlibur dengan mobil mewah, kami menyediakan jasa sewa mobil Alphard di Bali, yang dapat anda sewa dengan sopir pribadi.

Daya tarik utama wisatawan berlibur ke Bali GWK culture park adalah untuk melihat patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama, I Nyoman Nuarta.

Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter, pembangunan patung Garuda Wisnu sampai saat ini belum selesai dan penulis kurang tahu apa sebabnya belum diselesaikan sampai saat ini.

Dengan rencana awal pembangunan patung Garuda Wisnu dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter, dengan tujuan menjadikan GWK Bali sebagai sebuah tempat wisata terkenal di Bali, yang menawarkan salah satu karya seni patung terbesar dan karya yang paling menakjubkan. Tentunya dengan karya seni yang mencerminkan nilai budaya lokal Bali.

Selain patung Garuda Wisnu, di tempat wisata Bali GWK culture park ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam.

Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda dapat liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari.

Tempat wisata di Bali GWK dibuka dari jam 08:00 – 22:00. Untuk dapat memasuki kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Selain itu, terdapat perbedaan antara harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana WNI dan WNA. Lalu berapa harga tiket masuk GWK untuk warga negara Indonesia?

Untuk biaya tiket masuk ke GWK Bali ada dua jenis, ada tiket weekday (senin-jumat) dan tiket weekend (sabtu – Minggu).
Hari Kategori Harga Tiket
Senin – Jumat Dewasa Rp. 80,000/Orang
Senin – Jumat Anak (5 – 12 tahun) Rp. 70,000/Anak
Sabtu & Minggu Dewasa Rp. 90,000/Orang
Sabtu & Minggu Anak (5 – 12 tahun) Rp. 80,000/Anak

Keterangan Harga Tiket Masuk

Harga tiket Garuda Wisnu Kencana di update per tanggal 25 Juli 2018.
Anak dengan umur di bawah 4 tahun dan anak-anak dengan tinggi maksimum 109 cm, gratis. Anak-anak dengan tinggi di atas 110 cm meskipun usianya di bawah empat tahun, akan dikenakan biaya tike masuk anak.
Harga tiket untuk wisatawan Indonesia (WNI).
Biaya tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu.

Salah satu tempat yang menyediakan pertunjukan tari kecak di Bali setiap hari adalah objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali. Jadwal pertunjukan tari Kecak GWK Bali dimulai dari jam 18:30 – 19:15. Untuk menonton tari Kecak di GWK anda tidak dikenakan biaya atau gratis, hanya perlu membayar tiket masuk Garuda Wisnu Kencana.

About the author

Related Posts