Beauty

Ini Dia 8 Tips Agar Kulit Tetap Cantik di Usia 30-an

Saat memasuki usia 30 tahun, keriput, garis-garis halus, dan pigmentasi menjadi tanda-tanda penuaan yang akan terlihat pada kulit. Hal ini tak hanya mempengaruhi penampilan, tapi rasa percaya diri pun mulai terkikis.

Tak heran, banyak orang, khususnya wanita yang melakukan berbagai perawatan agar tetap cantik dan awet muda. Mereka bahkan rela menggelontorkan biaya besar untuk mempertahankan paras ayu. Padahal untuk tampil cantik, tak harus melakukan perawatan di salon.

Ketika Anda menyadari kulit mulai menampakkan tanda-tanda penuaan jangan tunggu lama, segera lakukan perawatan maksimal untuk mendapatkan wajah yang tetap cantik di usia 30 tahunan.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, lakukan perawatan tubuh dan kulit sederhana berikut ini untuk dapatkan kecantikan di usia matang:

Cukup tidur

Tidur merupakan kebutuhan bagi manusia karena seseorang yang kurang tidur maka tubuhnya akan banyak mengalami masalah seperti kulit kusam, sulit konsentrasi dan mudah mengantuk. Nah, bagi Anda yang ingin tetap cantik dan awet muda di usia 30-an maka tidurlah yang cukup setidaknya 8 jam dalam sehari.

Konsumsi air yang cukup

Satu ritual kecantikan yang paling ajaib dan manjur adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Pastikan Anda mencukupi kebutuhan air pada tubuh karena dapat berpengaruh secara langsung pada kulit. Ahli kecantikan dari Inggris bahkan merekomendasikan konsumsi air yang lebih banyak ketika Anda memasuki usia 30 tahun agar menyamarkan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit Anda tetap sehat dan lembap.

Jaga kesehatan

Anda adalah apa yang Anda makan. ungkapan ini seperti sangat benar menggambarkan gaya hidup wanita urban saat ini. Jika Anda ingin tetap sehat dan cantik di usia 30an, makanlah menu yang sehat, olahraga yang rutin dan perhatikan gaya hidup Anda agar dapat terlihat lebih segar dan cantik tentunya. Karena cantik tidak selalu dari luar, namun bisa terpancar dari dalam melalui kesehatan dan kebiasaan Anda. Kesehatan dan kebiasaan yang baik akan terpancar pada kulit luar Anda.

Gunakan masker anti aging

Masker wajah anti aging, khususnya yang Anda dibuat menggunakan bahan-bahan alami dapat bekerja baik pada kulit. Ketika Anda memasuki usia matang, kulit semakin sulit menerima senyawa kimia, sehingga menggunakan bahan alami akan lebih bekerja dengan baik. Menggunakan masker yang rutin dapat memperbaiki tekstur wajah akibat tanda penuaan yang muncul seperti keriput. Gunakan setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

(Baca juga: Mengintip Pesona Pantai Batu Payung, Pantai Unik yang Nge-Hits di Lombok)

Lakukan eksfoliasi

Pada usia yang semakin bertambah tentunya Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk perawatan kecantikan, salah satunya melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Kegiatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori. Anda dapat memilih menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar seperti gula, lemon atau madu.

Gunakan tabir surya

Jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau perlindungan dari sinar matahari. Jangan sampai kulit Anda terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang mengenai kulit akan merusak kulit secara perlahan, terlebih bagi kulit Anda yang sudah memasuki usia matang.

Pilih krim malam

Perhatikan pemilihan krim malam khususnya untuk wanita dengan usia 30an. Pilihlah krim malam yang mengandung bahan alami. Jika sebelum usia matang Anda masih belum terbiasa menggunakan krim malam, saat usia sudah memasuki 30 tahun, gunakanlah secara rutin. Krim malam membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat tanda-tanda penuaan saat anda tertidur. Pada malam hari, kulit memperbaiki diri lebih efektif.

Jaga Kelembapan Kulit

Pastikan kulit Anda selalu lembab dengan menggunakan pelembap dan mencuci wajah secara teratur. saat usia matang kelembapan kulit akan semakin berkurang. Dibutuhkan pelembap yang ekstra dan dapat menutrisi kulit dengan baik. Tidak sulit bukan? Lakukan perawatan kulit ini dengan konsisten dan lihat bagaimana kulit Anda tetap memesona meski di usia 30an.

Selamat mencoba!

About the author

Related Posts