Entertainment

Bukan Swiss, Tempat Ini ada di Taman Nasional Lorentz, Papua

Taman Nasional Lorentz | Impian berlibur ke sebuah tempat-tempat indah sudah menjadi hal yang wajar, apalagi jika seringkali manusia sibuk dengan kegiatan sehari-harinya. Namun masih banyak orang yang beranggapan tempat liburan alam yang indah hanya ada di luar negeri. Padahal Indonesia menyimpan sejuta kekayaan keindahan alam yang belum terjamah maupun yang belum diketahui banyak orang.

Tempat itu adalah Taman Nasional Lorenzt, tepatnya di Yakuhimo, Papua. Jika Anda ke sana, Anda akan merasakan seperti sedang berlibur ke Negara Swiss. Tempatnya yang masih asri dan kaya akan keindTaman Nasional Lorentzahan alamnya menjadi salah satu keunggulan. (Lihat juga: Baliem, Festival dari Indonesia yang Mendunia)

Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Sebuah taman nasional yang terletak di provinsi Papua, Indonesia dengan luas wilayah sebesar 2,4 juta Ha.  Lorentz merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara. Ada 630 jenis burung yang merupakan 70 persen dari burung yang ada di Papua dan 123 jenis mamalia.

Taman ini terdapat 34 tipe vegetasi seperti hutan tepi sungai, hutan sagu, hutan gambut, hutan rawa, hutan pegunungan, hiutan rawa, hutan kerangas, lumut kerak, padang rumput. Selain itu di wilayah ini terdapat juga persediaan mineral dan pertambangan berskala besar.

About the author

Related Posts