perkerjaan-kaum-millenial
Entertainment

Ini 4 Pekerjaan yang Identik dengan Kaum Millenial

Di zaman sekarang ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kaum millenial cukup mendominasi. Terbukti banyaknya startup sukses yang mampu mengharumkan nama Indonesia secara global. Siapa sangka, foundernya berasal dari generasi millenial lho.

Nah, karena semakin berkembangnya dunia startup yang dibarengi dengan kemajuan digital, banyak banget pekerjaan baru yang bermunculan. Hal ini dikarenakan juga sudah banyak pelaku industri kreatif yang semakin besar.

1. Mobile Developer

Semakin banyaknya orang menggunakan smartphone, maka diperlukan juga individu ahli yang bisa mengembangkan aplikasi di handphone. tidak semua developer bisa mengembangkan aplikasi seperti android dan iOS lho, jadi memang dibutuhkan keahlian khusus.

2. Digital Marketing

Mungkin kalau pekerjaan yang satu ini kamu nggak terlalu asing mendengarnya karena memang udah banyak banget orang-orang yang “hijrah” dari marketing ke digital marketing. Jangan takut, digital marketing bisa dipelajari sendiri dengan mengikuti training dan workshop.

Nggak hanya itu, untuk menjadi digital marketing professional tentunya diperlukan sertifikat yang diakui Internasional, dong? Kamu bisa tes dan mendapatkannya di Yscore. Nggak perlu ribet karena bisa dilakukan dirumah dan hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam aja! Gampang banget, kan?

Baca Juga : Tren Kopi Hijau yang Women Freindly

3. UI/UX Designer

Kamu masih asing dengan istilah ini? Memang posisi ini masih baru banget ada di Indonesia. Semenjak meningkatnya perusahaan beralih ke digital dan membuat produknya, posisi ini dianggap penting agar tetap memberikan performa terbaik baik dari produk maupun untuk orang yang menggunakan. UI/UX Designer diperuntukkan untuk membantu agar website ataupun produk bisa mudah digunakan dan juga mengatur tata letak sebuah website agar lebih “user friendly” oleh pengguna.

4. Content Writer

Kata-kata “penulis” biasanya diperuntukkan untuk penulis buku ataupun blog. Siapa sangka kalau sekarang penulis sangat dibutuhkan untuk mengembangkan konten sebuah produk ataupun website. Posisi ini juga sangat membantu pemasaran suatu perusahaan. Biasanya, sebagai penulis konten, akan menjadi nilai tambah apabila kamu memahami dan memiliki sertifikat SEO (Search Engine Optimization). Kamu bisa tes skill SEO mu dan mendapatkan sertifikatnya di Yscore.

About the author

Related Posts