Gadget

Infinix Zero 5, Ponsel 6Gb dengan Dual Kamera Paling Murah

Akhirnya vendor smartphone asal Tiongkok, Infinix memboyong seri Zero 5 ke Indonesia. Perangkat dengan kamera ganda di belakang ini secara resmi diluncurkan sejak November tahun lalu.

Sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, Infinix Zero 5 ini memliki dimensi dan layar besar layaknya yang kerap dimiliki pada seri Infinix Note, juga kini menggunakan Dual Camera 12+13 MP sebagai keunggulan utamanya.

Infinix Zero 5 memang membanggakan fitur-fitur pada kamera yang disematkan. Zero 5 memiliki kamera ganda masing-masing resolusinya 12 MP dan 13 MP serta kamera depan resolusi 16 MP. Kamera depan dan belakang sama-sama bisa menghasilkan potret bokeh.

Penampilan dan desain keseluruhan dari Infinix Zero 5 ini bisa dibilang memiliki perbedaan yang sedikit signifikan dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Desain bodi yang diambil, terutama pada bodi belakangnya, bukanlah desain generik yang kerap ditampilkan oleh sebagian besar smartphone yang berasal dari Tiongkok.

Kini, desain bodi belakang dari Infinix Zero 5 mungkin akan memberikan Anda sedikit kilas ingatan akan salah satu smartphone high-end yang sempat beredar beberapa tahun lalu, yakni mirip dengan desain dari Huawei P9.

Namun demikian, desain ini sendiri memang cukup tampil beda dengan desain smartphone pada umumnya yang ada di pasaran saat ini, dan hal ini sendiri membuat Infinix Zero 5 menjadi cukup menarik untuk dilihat. Varian warna yang dihadirkan terdiri dari warna Grey dan Red, dan harus diakui, warna Red yang dihadirkan lewat perangkat ini terlihat mencolok dan sangat menarik.

Infinix Zero 5 memiliki dimensi 166 x 82 x 7,95 mm, dengan besar layar 5,98 inch FullHD beresolusi 1920 x 1080 pixel yang masih memiliki rasio 16:9 alih-alih mengikuti tren 18:9 yang telah dimiliki oleh sebagian smartphone layar besar lainnya yang beredar di tahun 2017 kemarin.

Baca Juga  : Daftar Hal yang Dilarang Saat Charge HP

Infinix Zero 5, masih mengikuti kebiasaan dari produk-produk sebelumnya, menggunakan SoC MediaTek sebagai dapur pacunya. Tapi kali ini, Infinix Zero 5 menggunakan SoC MediaTek yang paling baru yakni SoC MediaTek MT6757 CD octa-core Helio P25 dengan clock speed mencapai hingga 2,6GHz dan GPU ARM Mali-T880 MP2 900MHz.

SoC ini sendiri dilengkapi dengan RAM 6 GB sekaligus kapasitas storage mencapai 64 GB yang bisa ditambahkan hingga 128 GB dengan microSD card terpisah. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini, tidaklah mengherankan jika Infinix Zero 5 mutlak menjadi flagship paling termuktahir dari Infinix yang dihadirkan di Indonesia saat ini.

Produk smartohone dari Infinix terkenal dengan kapasitas baterai jumbo. Kali ini, Infinix menyematkan baterai 4.350 mAh pada Zero 5.

Sebagai pengaman, perangkat memiliki teknologi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Pemindai juga bisa digunakan untuk pengambilan foto.

Infinix Zero 5 dibanderol dengan harga Rp3,499 jutaan. Secara eksklusif tersedia di platform Lazada mulai 25 Januari 2018.

About the author

Related Posts