Wedding

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mempersiapkan Pernikahan

Saat Anda dan pasangan ingin menggelar pesta pernikahan, pastinya akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tentunya, hal ini akan banyak menguras tenaga dan pikiran Anda berdua, tak terkecuali masing-masing keluarga pengantin. Namun sayangnya, saat sepasang kekasih sedang mempersiapkan resepsi pernikahannya, ada beberapa kesalahan yang akhirnya bisa merusak acara spesial tersebut. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, hindari 5 kesalahan ini saat mempersiapkan pernikahan:

  1. Memesan tempat sebelum membuat daftar tamu

Jika Anda melakukannya, bisa-bisa tempat resepsi tersebut kapasitanya tidak seimbang dengan jumlah tamu undangan, sehingga suasana pernikahan pun jadi tidak nyaman. Jadi lebih baik, tuliskan terlebih dahulu jumlah tamu yang akan Anda undang sebelum menentukan tempat resepsi pernikahan.

  1. Terlalu terburu-buru menentukan konsep pesta pernikahan

Saat menentukan konsep pernikahan, Anda dan pasangan perlu mendiskusikan dan merencanakannya hingga benar-benar matang. Bahkan jika perlu, bicarakan juga hal ini dengan masing-masing keluarga calon pengantin. Karena dengan tercapainya kesepakatan bersama, maka pernikahan Anda pun nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Baca juga: 5 inspirasi vendor pernikahan)

  1. Melupakan dokumen penting pernikahan

Saat akan melangsungkan pernikahan, dokumen tentunya merupakan hal yang wajib dipenuhi, seperti KTP, akta kelahiran, surat nikah dan lain sebagainya, untuk mengesahkan pernikahan Anda dan pasangan. Namun sayangnya, ada bebebara pasangan yang melupakan hal ini karena terlalu fokus pada proses persiapan lainnya.

  1. Terlalu terburu-buru menyewa gaun pengantin

Gaun pengantin memang hal yang wajib dikenakan pengantin saat resepsi, sehingga banyak calon pengantin yang mempersiapkan hal ini dari jauh-jauh hari, baik menyewa atau membuat baju, hingga fitting.  Padahal gaun pengantin adalah busana yang harus dikenakan dengan tepat dan pas sesuai dengan tubuh Anda, sedangkan ukuran tubuh kita tidak selalu sama setiap waktu.

Jadi lebih baik, siapkan gaun tersebut di waktu yang tidak terlalu jauh dengan hari H, agar bentuk tubuh pu tidak berubah terlalu jauh ketika tiba hari H. (Baca juga: Inilah 6 Referensi Tempat Pernikahan di Jakarta)

  1. Terlalu berlebihan melakukan diet

Memiliki tubuh yang bagus saat resepsi pernikahan, memang akan membuat seorang pengantin memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sehingga tak jarang mereka melakukan diet. Namun saat melakukannya, pastikan bahwa diet tersebut tidak dilakukan secara berlebihan. Karena jika tidak terkontrol, justru hal ini akan membuat Anda jatuh sakit dan bahkan memiliki tubuh yang tidak segar.

About the author

Related Posts