Hal hal Aneh yang hanya ada di Dubai
Entertainment

Inilah 10 Hal-hal Aneh yang Hanya Ada di Dubai

Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai terkenal dengan kemewahaannya dan pemandangan yang indah.

Namun tahukah Anda bahwa Dubai memiliki hal-hal unik dan aneh yang membuat semua orang yang melihatnya menjadi tercengang ?

Yuk intip keunikan apa saja yang terjadi di Dubai.

  1. Lapangan Tenis tertinggi di Dubai

Hotel mewah Burj Al Arab di Dubai menawarkan sensai bermain tenis yang tidak biasa. Pasalnya gedung yang di bangun di tepi laut itu menyediakan lapangan tenis di bagian puncak bangunan tersebut setinggi 211 meter. Gedung ini dirancang oleh Tom Wright dan selesai pada tahun 1999. Hotel tersebut memiliki selaput ganda PTFE fiberglass yang mampu menyaring panas matahari.

  1. Mencari Pengantin Melalui Koran

Dubai menyediakan layanan iklan di koran bagi seseorang yang ingin mencari pengantin. Hal ini untuk mempermudah seseorang mencari pasangan hidupnya. (Lihat juga: Yuk Ubah Gaun Pengantin Sederhana Menjadi Lebih Mewah)

  1. Mesin ATM penarik emas

ATM Gold to Go. Mesin ATM tersebut berada di bagian loby hotel Emirates Palace dan sudah ada sejak 2010 silam. Di dalam mesin ATM itu terdapat sekitar 320 emas, baik berupa batangan yang beratnya bisa mencapai 10 gram atau emas yang berbentuk koin. Emas-emasnya berasal dari Jerman, karena pencipta mesin ini berasal dari Jerman dan kepala ekskutif dari perusahaan Ex Oriente Lux. Bahkan, mesin ATM-nya sendiri dilapisi emas yang akan menggoda Anda untuk melihatnya dari dekat. Sistem di dalam mesinnya pun canggih, sebab dapat mengupdate harga emas internasional tiap 10 menit sekali.

  1. Kura-kura sebagai pengganti kubus mainan

Biasanya kubus mainan yang biasa dimainkan anak-anak terbuat dari plastik atau kayu. Namun berbeda halnya dengan di Dubai, kubus mainan di sana adalah kura-kura.

  1. Jeep dobel

Jeep ini berbeda dari mobil jeep yang biasanya. Mobil ini seperti penggabungan dua jeep menjadi satu. Hal ini pasti dapat menampung cukup banyak orang dan akan memenuhi jalan. hhhmmmmmmm, unik juga ya negara dubai ini

  1. Sport car menjadi mobil polisi

Seiring berkembangnya zaman, semua mulai mengikuti trend. Tidak ketinggalan dengan mobil polisi. Di Dubai mobil polisi dimodifikasi menjadi mobil sport. Salah satu tujuan selain lebih kekinian, mobil sport juga lebih cepat saat keadaan genting.

  1. Singa menjadi penjaga mobil

Salah satu faktor jarang terjadi pencurian di Dubai adalah karena penjaganya yang tidak dapat tertandingi. Singa menjadi salah satu penjaga yang diandalkan di dubai. Singa di jadikan hewan peliharaan yang paling favorit.

  1. Unta parkir di parkiran mobil

Sudah menjadi pemandangan umum, jika pergi ke Dubai dan melihat banyak unta di parkiran mobil. Karena selain menggunakan mobil, orang-orang di Dubai masih sering menggunakan transportasi manual, yaitu menggunakan unta.

  1. Mobil Sport dimana-mana

Kalau selama ini Anda jarang melihat mobil sport di Indonesia, lain halnya dengan Dubai. Hampir sebagian besar masyarakat Dubai menggunakan mobil sport bahkan saat macet, yang terlihat hanya mobil sport.

  1. Helikopter sebagai alternatif mengatasi kemacetan

Hanya di Dubai Anda bisa melihat mobil-mobil berterbangan diangkut oleh helikoper. Karena jika mereka sedang terburu-buru, seringkali helikopter menjadi solusi kemacetannya.

 

About the author

Related Posts