Food

Gula Darah Tinggi? Konsumsi Superfood Ini

Melabic merupakan gabungan 6 superfood pilihan yang saling melengkapi untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Melabic merupakan resep istimewa dari India yang telah berhasil dalam menekan jumlah penderita diabetes di India, Canada dan juga bahkan dunia.

Semua yang ada di bumi memiliki manfaat bagi manusia, tergantung bagaimana cara kita memanfaatkannya. Banyak jenis penyakit di dunia yang kemudian ditemukan penawarnya dari alam sekitar.

Penyakit diabetes biasa disebut dengan kencing manis karena penderitanya memiliki kadar gula darah yang tinggi. Diabetes tidak dapat disembuhkan, tapi bisa dikendalikan dengan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Berikut ini beberapa jenis tanaman superfood yang memiliki manfaat dapat menurunkan gula darah menurut penelitian. Ingat, selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi jenis asupan kesehatan tambahan.

melabic superfood

Buncis (Phaseolus Vulgaris)
Siapa yang tidak kenal dengan jenis sayuran yang satu ini. Buncis seringkali kita jumpai dalam makanan sehari-hari, dan tentunya kita pun sudah terbiasa dengan rasanya. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata di dalam buncis banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan khususnya untuk membantu cegah atasi gejala kencing manis.

Setiap kali mengkonsumsi buncis ternyata memiliki dampak positif bagi organ pankreas kita, karena buncis memiliki manfaat membantu mencegah kerusakan sel beta pankreas, serta membantu pemasukan glukosa ke dalam otot sebagai energi. Selain itu kandungan stigmasterol dan sitisterolnya akan membantu merangsang pankreas dalam memproduksi insulin.

Daun Salam (Eugenia Polyanthum)
Berbentuk daun tunggal, daun salam sering digunakan sebagai bumbu dapur. Mungkin tidak banyak yang sadar khasiat dibalik daun salam selain dari penyedap rasa masakan.

Padahal banyak senyawa yang terkandung didalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan senyawa tersebut antara lain, vitamin A, vitamin C, flavonoid, anti oksidan, salisilat, asam kafeik dan fitonutrien. Manfaat utama dari daun salam dalam membantu cegah dan atasi gejala kencing manis atau diabetes adalah menangkal radikal hidroksil penyebab diabetes.

Brotowali (Tinospora Crispa)
Brotowali kaya akan manfaat kesehatan karena memiliki kandungan seperti alkaloid (barberina dan kolumbina) yang terdapat pada akar dan batang, selain itu juga mengandungan zat pahit pikoretin.

Cara kerja brotowali di dalam tubuh mengaktifkan fungsi kerja pankreas dan menormalkan sel-sel beta di dalam tubuh.

Baca Juga : Kesulitan Mencai Ruang ICU? Hubungi Nomer Ini

Karena sel-sel beta pankreas inilah yang berfungsi memproduksi insulin yang akan memecah glukosa di dalam sel menjadi energi. Oleh karena itulah brotowali seringkali digunakan untuk antidiabetik.

Manfaat lainnya yang tidak kalah penting dari brotowali ini adalah membantu meningkatkan metabolime tubuh dan mempercepat keluarnya glukosa, membantu menurunkan kadar gula darah dan membantu mengaktifkan fungsi kerja pankreas.

Gurmar (Gymnema sylvestre)
Tanaman dari Hindi ini jika diterjemahkan namanya akan berarti penghancur gula. Dikenal sebagai super herbal, yang sangat bagus dalam mengendalikan gula darah dengan cara mendorong aktivitas enzim yang membantu sel-sel menggunakan glukosa atau dengan menstimulasi produksi insulin. Dosis penggunaannya adalah 200 – 250 mg dua kali sehari.

Jika merasa kesulitan untuk menemukan atau mengolah bahan-bahan di atas, Sahabat Sehat dapat memilih yang lebih praktis, yaitu dengan mengonsumsi superfood dalam bentuk kapsul Melabic.

Melabic merupakan gabungan 6 superfood pilihan yang saling melengkapi untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Melabic merupakan resep istimewa dari India yang telah berhasil dalam menekan jumlah penderita diabetes di India, Canada dan juga bahkan dunia. Sekarang Melabic hadir di Indonesia, selain dari keempat superfood yang telah dijelaskan diatas, apalagi 2 superfood lainnya?

Bagaimana kerja Melabic hingga efektif dalam menurunkan kadar gula darah? Info lebih lanjut klik di sini.

About the author

Related Posts