Beauty

Glass Skin, Tren Kecantikan Terbaru di Korsel yang Bikin Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori

Karena memiliki produk makeup dan skincare yang berkualitas, Korea memang jadi salah satu kiblat dunia kecantikan. Bahkan setelah tren no makeup makeup look yang sempat viral bagi para pecinta makeup, kini ada sebuah tren kecantikan terbaru dari Korea yang disebut dengan Glass Skin.

Glass Skin sendiri adalah tren kecantikan yang membuat wajah memiliki efek seperti kaca yang mengkilap. Mereka yang memiliki Glass Skin akan terlihat lebih muda dan wajahnya terlihat halus bening dan tanpa pori-pori.

“Glass Skin adalah ide kulit yang transparan dan juga terang. Itu merupakan simbol dari kulit yang awet muda dan menjadi salah satu hal yang paling diinginkan di Korea,” ucap Alicia Yoon pemilik dari Peach & Lily, seperti dilansir dari Refinery29.

Namun untuk memiliki Glass Skin bukanlah hal yang mudah dilakukan, karena tidak bisa didapatkan dalam waktu yang sekejap saja. Memerlukan waktu yang cukup lama dan juga harus mau konsisten melakukan banyak treatment agar bisa mendapatkan kulit yang akan terlihat awet muda ini.

Anda harus memiliki wajah yang terhidrasi dan ternutrisi dengan sempurna untuk mendapatkan kulit halus, lembut, dan glowing.

Nah jika kalian tertarik untuk mendapatkan kulit mengkilap seperti kaca, dibutuhkan 11 tahap skincare, seperti dilansir dari Koreaboo di bawah ini:

  1. Bersihkan Muka dengan Maksimal

Membersihkan muka dengan benar adalah langkah awal yang penting dalam merawat kulit wajah. Oleh karena itu, harus dilakukan dengan benar. Ellie Choi mengungkapkan ada dua langkah dalam membersihkan wajah.

Pertama, bersihkan dahulu muka dari sisa make-up dengan cleanser. Kemudian, bersihkan dengan sabun muka.

  1. Aplikasikan 7 Teknik Wajib Kecantikan Korea

Setelah wajah bersih, aplikasikan 7 teknik kecantikan ala wanita Korea. Metode ini dipercaya membantu kulit wajah terhindar dari kering. Kuncinya adalah menggunakan toner sebanyak tujuh kali.

Hanya saja, dalam sekali pengaplikasian harus diberi jeda. Teknik ini tebukti ampuh membuat kulit lebih terlihat bersinar.

(Baca juga: Lebih Empuk, Nike Epic React Flyknit Manjakan Kaki Semua Jenis Pelari)

  1. Beri Nutrisi pada Kulit

Langkah selanjutnya adalah beri kulit sedikit krim moisturizer agar tidak kering dan tampak kenyal bernutrisi. Hanya saja, Ellie Choi mengingatkan dalam pengaplikasiannya ke kulit jangan terlalu kencang. Sebab, akan menimbulkan keriput di wajah.

  1. Scrubbing atau Membuang Kulit Mati dan Kering

Langkah keempat ini penting tetapi jangan dilakukan berlebihan atau dilakukan setiap hari.

  1. Gunakan Masker

Terakhir, Ellie Choi menyarakan gunakan masker wajah sekali pakai atau facial mask sheets seminggu sekali.

Selain hal-hal di atas, faktor makanan juga dapat mendukung kesehatan kulit. Makanan yang mengandung minyak dapat mempengaruhi kulit wajahmu. Mengonsumsi makanan sehat dan minum air putih merupakan asupan yang baik untuk tubuh.

About the author

Related Posts