cloudless skin
Beauty

Setelah Glass Skin, Kini Cloudless Skin Jadi Tren Kecantikan Di Korea

Setelah Glass Skin populer di Korea Selatan, kini muncul tren kecantikan terbaru di Negeri Ginseng tersebut, yaitu Cloudless Skin. Tapi apa ya, bedanya dengan tren-tren kecantikan sebelumnya?

Menurut Liah Yoo, seorang YouTuber dan founder dari KraveBeauty yang turut mempopulerkan tren kecantikan ini. Ia menjelaskan, cloudless skin memiliki pengertian yang sama dengan tren kecantikan Korea yang dulu pernah populer “glass skin”. Bedanya, jika glass skin didapat dengan melakukan treatment, cloudless skin hanya membutuhkan aturan disiplin menggunakan skincare yang dilakukan oleh kita sendiri.

Singkatnya, Liah Yoo menjelaskan, sebenarnya tren kecantikan terbaru ini bukanlah tren skincare. Namun merupakan skin goals yang memotivasi perempuan Korea saat ini untuk dapat berkomitmen lebih serius saat menggunakan skincare. Skin goals yang diharapkan adalah kulit terlihat flawless meski tanpa makeup. 

Cloudless skin sendiri awalnya merupakan istilah yang banyak digunakan dalam periklanan beauty di Korea Selatan selama beberapa dekade.

Baca juga: Ini Dia 8 Tips Agar Kulit Tetap Cantik di Usia 30-an

Untuk mendapatkan cloudless skin, memang diperlukan dedikasi tinggi. Artinya, siapapun bisa memiliki kulit mulus tanpa noda seperti perempuan Korea. Kuncinya, gunakan skincare sesuai kebutuhan kulit kita.

Namun beberapa sumber lain juga menyebut bahwa cloudless skin di sini, harus dibarengi dengan aura kita yang sehat secara keseluruhan. Artinya cantik di luar, cantik juga di dalam. Dimana pada akhirnya, cloudless skin bisa diwujudkan lewat paduan skincare dan mengatur pola makan yang sesuai kebutuhan.

About the author

Related Posts