Gadget

Generasi Terbaru Kamera 360 Ricoh Theta V Dirilis, Bisa Rekam Video 4K

Menjelang berakhirnya tahun 2017 ini, sang produsen kamera digital ternama asal Jepang ini ternyata kembali meramaikan pasar kamera 360 dengan menghadirkan Ricoh Theta generasi terbaru yang diberi nama Theta V.

Sejak meramaikan pasar kamera 360 pada tahun 2013 lalu, Ricoh Imaging Company, Ltd ternyata terus melakukan invoasinya dalam menghadirkan kamera 360 andalannya yang memiliki nama seri Theta.

Ricoh Theta 5  tentunya memiliki beragam keunggulan dibanding Ricoh Theta terdahulu, yaitu Ricoh Theta S dan Theta SC. Beberapa keunggulan dari Ricoh Theta V di antaranya mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih tajam, recording video beresolusi 4K 30fps dan bagi Anda yang berprofesi sebagai vlogger dapat melakukan live straming dalam format video 4K, dan kualitas audio 3D.

Tidak sama dengan kamera 360 derajat yang banyak disematkan oleh produsen smartphohe, Ricoh Theta V mempunyai kehandalan kamera 360 derajat diatas kamera semi professional.

Kamera Ricoh Theta ini diklaim sebagai kamera 360 terbaik di Indonesia, yakni dengan kemampuan menghasilkan jepretan gambar yang tajam, baik dalam pengambilan foto atauupun video. Resolusi yang didukung untuk video, baik untuk perekaman maupun live streaming maksimal 4K yang sudah dilengkapi dengan spatial audio 360 derajat.

Kehadiran Ricoh Theta V di Indonesia melihat konsumsi konten video yang semakin masif serta masyarakat Indonesia sudah mengerti kecanggihan dan daya tarik teknologi VR serta video VR.

Baca Juga : Ini Keunggulan Vivo X20 Edisi Piala Dunia

Pada bagian jeroannya, Ricoh Theta V dibekali oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah mendukung kecepatan image processing, transfer nirkabel, serta konsumsi energy yang lebih hemat. Sementara untuk mode pengambilan video, Theta V mampu bertahan merekam video sampai dengan 80 menit.

Sebagai generasi terbaru, tentu Ricoh Theta V dibekali dengan kualitas yang lebih baik. Termasuk pada penggunaan sensor untuk menghasilkan gambar terbaik.

Di Theta V sudah tertanam sensor beresolusi 14MP yang sanggup menghasilkan foto 360 berkualitas tinggi baik dalam sensitifitas rendah maupun tinggi. Tidak hanya itu, Theta V juga diklaim bisa menghasilkan foto dengan noise rendah.

Menjadi salah satu teknologi terbaru yang sudah ditanam pada Ricoh Theta. Teknologi ini memungkinkan pengguna menikmati gambar 360 dengan audio 360. Kelebihannya suara terdengar jau lebih realistis. Teknologi ini akan terasa maksimal ketika menikmati foto atau video 360 menggunakan VR (virtual reality) dan headset audio.

Untuk menghasilkan suara terbaik, Ricoh Thate V memasang 4 microphone terintegrasi yang memungkinkan perangkat merekam audio dari 4 sudut. Hasilnya akan dikonversi secara otomatis menjadi audio spatial 360 yang natural.

Saat ini, Ricoh Theta V sudah resmi dijual di Indonesia dengan metode pre order. Untuk melakukan pre order Ricoh Theta V ini, konsumen bisa mengunjungi situs Blibli.com mulai 7 – 15 Desember 2017 dengan harga Rp 6.650.000. Selam masa pre order konsumen akan mendapatkan bonus berupa Manfrotto Pixi Mini Tripod dan Ricoh Attachment Original.

About the author

Related Posts