garuda-indonesia-singapura-silangit
Tourism

Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Singapura-Silangit

Maskapai nasional Garuda Indonesia (GIA) resmi melayani penerbangan perdana Singapura-Silangit, Sumatera Utara (Sumut) pada 28 Oktober 2017.

Penerbangan rute baru Garuda dari Singapura ke Silangit PP yang tahap awal akan dilayani 3 kali per minggu ini sekaligus menandai dioperasikannya Bandara Silangit sebagai bandara internasional.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan pembangunan 10 destinasi prioritas di antaranya Danau Toba, Sumut menjadi destinasi unggulan berkelas dunia.

“Kunci sukses dari pengembangan destinasi prioritas Danau Toba adanya penerbangan langsung dari pasar negara-negara sumber wisman, yang kali ini dimulai dari pasar Singapura,” kata Arief Yahya dalam rilis yang diterima Toptier.id

Menpar Arief Yahya mengatakan, Danau Toba sebagai destinasi wisata alam dan geopark dunia sangat layak menjadi daerah tujuan wisata kelas dunia.

“Sehingga sangat mungkin Danau Toba akan dikunjungi 1 juta wisman pada 2019, meskipun tahun 2016 lalu baru dikunjungi 230 ribu wisman,” kata Arief Yahya seraya mengatakan, kunjungan 1 juta wisman tersebut akan mendatangkan devisa sebesar Rp 13 triliun sampai Rp 20 triliun yang langsung dinikmati masyarakat setempat.

Baca Juga : Tips Jitu Solo Travelling ke Yogyakarta

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengungkapkan rute baru Silangit – Singapura PP yang dilayani sebanyak tiga kali seminggu mengoperasikan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang ini sebagai komitmen Garuda dalam mendukung program pariwisata nasional.

“Garuda Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Kemenhub yang telah memfasilitasi industri penerbangan nasional melalui peningkatan infrastruktur bandara di Indonesia, khususnya bandara Silangit, sehingga dapat terbang ke Singapura. Kami juga berterima kasih kepada Kemenpar yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh kami dalam mengembangkan jaringan penerbangan khususnya ke destinasi – destinasi wisata potensial,” kata Pahala.

Sementara itu Dirut Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan, Garuda Indonesia akan membawa rombongan wisman dalam penerbangan perdana dari Bandara Changi, Singapura ke Bandara Silangit, Sumut.

“Wisman Singapura akan menikmati paket liburan ke Danau Toba dengan harga promosi,” kata Arie Prasetyo.

Baca Juga : 4 Konser Rock Paling Legendaris di Dunia

Paket wisata promosi dalam penerbangan perdana ini akan berlangsung selama 11 kali penerbangan (28 Oktober hingga 21 November 2017) terbagi dalam 10 paket terdiri dua pilihan; paket 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam dengan mengunjungi obyek-obyek wisata antara lain; Hutaginjang Hill, Balige, Museum Batak, dan Parapat.

Dilanjutkan mengunjungi Pulau Samosir, Museum Huta Bolon, Perkampungan Tutuk Siadong dan Tomok, serta King Sidabutar’s Tomb dan toko cinderamata.

Selain itu para wisman juga dapat menikmati wisata alam yang dikemas dalam trekking and eco-tourism tours dimulai dari Taman Eden dilanjutkan dengan monkey forest tour, pesangrahan Bung Karno tour, dan diakhiri dengan hiburan (dinner & music performance) di Parapat.

About the author

Related Posts