Entertainment

Fakta Unik Yang Huiyan, Wanita Terkaya China yang Hasilkan Rp 26 M dalam 4 Hari

Berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan dalam seminggu? Kemungkinan tidak bisa mencapai angka puluhan miliar rupiah, bukan? Seorang wanita menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan pasca dilapor meraup $2 juta atau sekitar Rp 26 miliaran dalam empat hari. Pebisnis yang diketahui merupakan wanita terkaya di China tersebut merupakan Vice Chairman dari pengembang property Country Garden Holdings.Adalah Yang Huiyan yang sudah dikenal sebagai pebisnis wanita kaya dan muda asal China.

Kekayaan berlipat yang didapatkannya merupakan hasil saham perusahaan yang nilainya tiba-tiba meningkat. Country Garden sendiri merupakan pengembang property terbesar di negeri Panda.

Sebelumnya Huiyan duduk di urutan keempat sebagai wanita paling kaya di negaranya menurut Hurin Rich List 2017. Dan berkat peningkatan nilai saham perusahaan, ia pun sukses menyandang predikat wanita terkaya di China di usia 36 tahun.

Baca Juga : Jurus Sukses Ala Nadiem Makarim, CEO G0jek

Meski sukses meniti karier dan mengembangkan perusahaan, Huiyan dikatakan merupakan sosok yang pemalu. Karenanya, tidak banyak foto Huiyan yang bisa ditemukan di internet. Meski jarang muncul di media, berikut tujuh fakta yang terungkap mengenai wanita terkaya China tersebut:

1. Yang Huiyan adalah anak dari pengembang asal Guangdong, China bernama Yang Guoqiang. Huiyan punya seorang adik wanita bernama Yang Ziying yang juga duduk di kursi dewan Country Garden.

2. Huiyan menjadi orang terkaya di 2007 di usia 25 tahun. Ketika itu, ayahnya mentransfer 70% kepemilikannya kepada Huiyan.

3. Dilansir Business Insider, sekarang Huiyan adalah menjadi pemilik saham Country Garden terbesar, dilaporkan hingga 57%.

4. Huiyan juga punya kedudukan di Bright Scholar Education Holding, yang merupakan operator terbesar dari sekolah-sekolah internasional dan bilingual K-12 di China. Perusahaan tersebut terdaftar dalam New York Stock Exchange di 2007.

5. Menurut Forbes, Huiyan merupakan lulusan Ohio State University.

6. Huiyan menikah dengan suaminya, Chen Chong di 2006. Chen Chong dilaporkan berasal dari Harbin, China dan merupakan lulusan Tsinghya University.

7. Ayah Yang Huiyan adalah konglomerat yang membangun bisnisnya sendiri. Sang ayah dikabarkan pernah tidak bisa membayar uang sekolah ketika remaja dan terpaksa menjadi petani. Namun akhirnya ia berhasil kembali sekolah dengan bantuan beasiswa.

About the author

Related Posts