Fakta Menarik Tentang Tulisan Tangan
Health

Fakta Menarik Tentang Tulisan Tangan

Fakta Menarik Tentang Tulisan Tangan – Di zaman dengan teknologi yang canggih ini, nampaknya masyarakat kita ini sudah jarang menulis dengan tulisan tangan dan lebih memilih mengetik menggunakan gadget saja. Dengan alasan lebih praktis dan lebih muda saat kita menulis mengunakan gadget. Dampak negatif yang terjadi dengan kemajuan teknologi ini adalah tulisan tangan Sudah mulai ditinggalkan oleh kita. Tapi tahukan anda bahwa menulis tangan memiliki manfaatnya sendiri, karena tulisan tangan dan ketikan memiliki porsi yang berbeda.

Berikut ini Fakta Menarik Tentang Tulisan Tangan memiliki dampak yang luar biasa pada diri kita.

1. Pengaruh Tulisan Tangan Terhadap Kinerja Otak

roll123-kesehatan-tulisan-tangan-02Sebuah penelitian menyebutkan ada jalur syaraf yang berbeda pada otak manusia yang hanya diaktifkan dengan  olah motorik halus menulis.  Proses belajar dan kinerja memory sangat terpengaruh dengan jalur syaraf ini. Maka menulis dengan tangan mampu menguatkan daya ingat kita. Maka tetap biasakan anda  untuk tetap menulis dengan tangan.

 

2. Tulisan Tangan Mampu Melatih Kesabaran

roll123-kesehatan-tulisan-tangan-03Professor psikologi dari University of Washington menjelaskan perbedaan menulis tangan dan ketikan. Dalam membentuk huruf olah motoric diperlukan untuk melakukan ekskusi tersebut. Sedangkan ketikan hanya memerlukan satu sentuhan untuk membuat berbagai macam huruf.

 

3. Karakter Seseorang Dapat Tercermin Dari Tulisan Tangannya

roll123-kesehatan-tulisan-tangan-04Mungkin diantara kamu ada yang tahu tentang Grafologi yakni ilmu yang mempelajari tulisan tangan seseorang. Dari ilmu Grafologi kita bisa mengungkapkan karakter seseorang, kelebihan seseorang, kelemahannya, serta kekuatan dan potensi yang seseorang miliki. Sementara itu perusahaan biasanya menggunakan Grafologi untuk seleksi karyawan baru.

 

4. Tulisan Tangan Memiliki Kekuatan Magis Dalam Surat

roll123-kesehatan-tulisan-tangan-05Tahukan anda mengirimkan surat kepada orang tua, sahabat atau bahkan kekasih menggunakan tulisan tangan akan memberikan efek yang berbeda. Perasaan mungkin bisa tersampaikan lebih baik lagi. Dan selain itu juga memberikan kesan klasik berbeda dengan tulisan yang ketik secara elektronik.

 

 

Itulah kira-kira fakta yang mengajarkan kita agar tetap menulis menggunakan tangan tidak hanya mengetik menggunakan gadget. Kita harus tetap mampu melestarikan budaya menulis pada pada diri kita masing-masing meski kita memang sudah sangat terbantu dengan adanya teknologi dan kecanggihannya.

 

 

About the author

Related Posts