earbud
Gadget

Earbud, Earphone Canggih Penerjemah Multi Bahasa

Kemajuan teknologi sekali lagi memunculkan earphone canggih yang dapat membantu manusia dalam berkomunikasi.

Bahasa merupakan salah satu cara yang biasa digunakan untuk berkomunikasi. Beda Negara, beda juga bahasa serta budaya. Menanggapi hal tersebut sekarang banyak orang yang berusaha untuk menguasai banyak bahasa, salah satunya bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa internasional.

Mengapa? Karena ini merupakan sarana untuk berkomunikasi antar sesama. Bayangkan jika tak ada bahasa internasional, komunikasi bisa jadi susah. Dimulai dari belajar satu bahasa, biasanya akan ada ketertarikan untuk bisa mengusai bahasa Negara lain. Dan untuk menjalaninya pasti membutuhkan bantuan dari yang ahli.

Hmm, tapi yang memiliki jadwal padat mungkin agak susah untuk melakukannya. Namun tak perlu khawatir, sebuah penemuan di bidang teknologi telah memberikan jalan bagi kita.

Baca Juga : 9 Penemuan Terbaik 2017 Versi Majalah Time, Nomor 9 Bikin Kaget

Baru-baru ini sebuah perusahaan teknologi bernama Waverly Labs telah membuat Earbud. Sebuah earphone canggih yang dapat menterjemahkan segala bahasa! Berkat sepotong teknologi baru ini, kita dapat menepis rasa canggung untuk mencoba berkomunikasi dengan orang dari negara lain.

Dilansir dari Thescienceexplorer, ini merupakan gadget pertama di dunia yang dapat menerjemahkan dua bahasa antar dua pengguna di waktu yang sama. “Bagi kami itu adalah mimpi, sekarang kita bebas hambatan dari (penggunaan) bahasa,” ujar juru bicara dari Waverly Labs.

Apa keunggulan dan cara kerja Earbud?

Dapat dilihat Pilot (lubang suara) berbentuk mirip dengan speaker mini ini merupakan nirkabel yang dapat bekerja tanpa koneksi internet sekalipun. Cukup berguna jika kita hilang di kota tanpa koneksi WiFi, atau berada di kereta bawah tanah.

Untuk saat ini, earphone canggih tersebut masih mencakup bahasa Inggris, Spanyol, Perancis dan Italia. Namun, Waverly Labs mengatakan bahwa pengembangan untuk bahasa lain tengah diproses, termasuk bahasa Arab, India, Asia Timur, serta Slavia.

Namun karena ini generasi pertama, maka hanya bekerja ketika dua orang yang berbicara sama-sama mengenakan earbud Pilot. Tetapi perusahaan mengatakan bahwa versi di masa depan akan dapat menerjemahkan dari sumber lisan sekitarnya. Keren!

Untuk harga, earphone canggih ini di jual sekitar $ 249 sampai $ 299. Setiap pembelian akan dapat dua earbud dan bahasa tambahan yang bisa di download. Wah, semoga kelak bahasa Indonesia bisa masuk di dalamnya.

About the author

Related Posts