Jajanan
Food

Dari Es krim Wasabi Hingga Soda Belut, Ini 7 Jajanan Teraneh di Dunia. Berani Coba?

Jajanan memang bisa memuaskan rasa lapar kita yang tidak bisa makan makanan berat saat sedang beraktivitas. Karena itulah, saat ini banyak jajanan menawarkan berbagai macam rasa baru dan unik yang bisa memuaskan lidah kita. Namun ternyata, tidak semua jajanan di dunia ini menawarkan rasa yang enak, karena beberapa diantaranya menawarkan rasa yang tidak wajar bahkan aneh.

Nah penasaran seperti apa anehnya? Berikut tujuh jajanan teraneh di dunia seperti dikutip dari beberapa sumber:

  1. Lolipop kalajengking

Entah apa maksud pembuat lolipop satu ini, karena ia dengan segaja memasukkan kalajengking di dalam loplipop yang dibuatnya. Selain itu, tidak jelas apakah kalajengking yang digunakan masih hidup atau mati. Namun, beranikah Anda mencobanya?

  1. Es krim daging kuda

Jika biasanya es krim dibuat dari tepung dan susu dan memiliki rasa coklat, vanila, atau stroberi, di Jepang, es krim ini dibuat dari daging kuda. Berani coba?

  1. Es krim eskimo

Bahan dasar pembuatan es krim ini sebenarnya seperti es eskrim pada umumnya, yaitu dibuat dari campuran buah, gula, serta lelehan air salju. Namun yang membuatnya menjadi makanan ringqn yang enah, karena es krim ini kemudian dicampur dengan salmon, karibu, dan lemak rusa. Meski terdengar dan terlihat aneh, tetapi ternyata es krim ini merupakan favorit orang-orang eskimo.

(Baca juga: Menusuk Burger dengan Sedotan Jadi Tren Baru di Jepang, Mau Coba?)

  1. Es krim wasabi

Wasabi biasanya dikonsumsi saat sedang menikmati sushi untuk memberikan rasa yang lebih pedas. Namun ternyata di Jepang, wasabi juga dijadikan sebagai es krim loh!

  1. Permen cumi-cumi

Berbeda dengan rasa permen pada umumnya, di Jepang, ternyata dijual permen cumi-cumi yang memiliki rasa cenderung pedas. Namun sayangnya jika Anda berniat mencobanya,  permen ini hanya bisa Anda temukan selama festival tradisional di Jepang.

  1. Soda belut

Jika biasanya belut dimakan dengan sambal atau digoreng terlebih dahulu, di Jepang, belut disulap menjadi minuman soda. Bagaimana rasanya ya?

  1. Limun rasa kari

Masakan yang terbuat dari kari memang dapat memuaskan lidah dan perut yang sedang lapar, tapi bagaimana jadinya jika rasa kari dicampurkan ke dalam minuman limun? Hmm inilah yang terjadi di Jepang, berani coba?

(Baca juga: Ini 5 Pizza Anti Mainstream Di Dunia, Tertarik Mencoba?)

About the author

Related Posts