vendor calon pengantin
Beauty, Wedding

Wahai, Calon Pengantin! Cermatilah Dahulu Calon Vendor Pernikahanmu!

Tren telah bergeser. Biasanya jika ingin membeli sesuatu, seseorang (atau calon pengantin) harus datang ke tempat penjual.

Namun, sekarang tidak perlu repot lagi karena kecanggihan teknologi yang memudahkan banyak hal. Tanpa repot, Anda cukup mengklik barang yang diinginkan lalu barang itu segera datang.

Selain itu aplikasi dan media sosial pun membuat banyak hal menjadi praktis. Hal ini termasuk dalam memilih vendor pernikahan yang gencar melakukan promosi di media sosial.

Dengan adanya media sosial, para calon pengantin sering mengakui bahwa mereka banyak terbantu, terutama dalam memilih vendor. Hanya dengan melihat media sosialnya, calon pengantin dapat melihat portofolio pekerjaan dan memilih vendor mana yang cocok dengan selera. Tanpa membuang waktu, para calon pengantin pun dapat langsung menghubungi vendor tersebut melalui Direct Message atau nomor yang tertera di Bio media sosial.

Namun, seringkali para calon pengantin perlu berhati-hati dalam memilih vendor via media sosial. Pasalnya, foto yang di-posting itu belom tentu tanpa editan atau filter kamera. Jadi, ada baiknya para calon pengantin untuk lebih bijak dan cermat dalam memilih vendor.

Berhati-hati tentu lebih baik dibanding menyesal seumur hidup karena hari penting pernikahan Anda rusak karena vendor “abal-abal”.

Baca juga: 6 Inspirasi Tatanan Rambut Pengantin ala Seleb Hollywood

Oleh karena itu Toptier.id mencoba membantu Anda untuk lebih jeli dalam memilih vendor via media sosial. Berikut tipsnya:

1. Baca kolom komentar
Biasanya di bagian bawah postingan setiap media sosial disediakan kolom komentar. Selain itu, vendor terkadang men-tag nama akun sang calon pengantin yang ditangani. Nah, dari bagian inilah hasil kerja vendor itu dapat diketahui. Apakah hasilnya memuaskan, biasa saja, atau mengecewakan?

Namun, komentar buruk seringkali dihapus untuk menjaga citra baik. Jadi, calon pengantin juga diharapkan untuk tidak seratus persen percaya. Terutama, untuk hal-hal yang di-pos di media sosial.

2. Pantau review dari pengalaman terdahulu
Review hasil kerja vendor dapat diketahui dari berbagai sumber. Mulai dari media sosial sampai forum, para pengantin akan memberi komentar untuk vendor yang menangani pernikahannya. Ada yang memberi pujian, ada pula yang mencurahkan kekecewaannya dengan kinerja vendor.

Di media sosial pengantin tentu akan berbagi foto berserta komentar, baik maupun buruk. Oleh karena itu jangan percaya komentar dari satu orang saja. Cari beberapa klien vendor tersebut untuk menyakinkan Anda dalam memilih vendor itu.

Baca juga: Tak Harus Pakai Bunga, 4 Buket Bunga Unik Ini Juga Bisa Percantik Pernikahanmu

3. Datang ke pernikahan yang sedang ditangani
Supaya makin yakin dengan kompetensi dan kinerja calon vendor Anda, luangkan waktu untuk mendatangi pernikahan yang sedang ditangani vendor itu. Ini merupakan cara teraman untuk mengetahui kemampuan vendor. Soalnya, Anda dapat melihat secara langsung bagaimana kinerja mereka.

Biasanya vendor akan menawari calon penganten untuk datang ke salah satu pernikahan kliennya tanpa perlu mengajukan diri. Vendor berpengalaman di bidangnya tentu tidak akan ragu mengundang Anda untuk membuktikan kompetensi dan kualitasnya.

About the author

Related Posts