Cara alami cerahkan bibir
Beauty

Cerahkan Bibir Anda dengan 8 Cara Alami Ini

Bibir yang cerah bahkan bewarna merah merona, pastinya merupakan dambaan setiap wanita. Meski terkadang warna bibir diwariskan secara genetik dan juga bisa disebabkan oleh gaya hidup kita, seperti misalnya sering merokok atau terlalu banyak minum kafein, untungnya, ada beberapa cara alami yang bisa membantu mencerahkan bibir Anda.

Dilansir dari Newhealthadvisor, Sabtu (6/5/2017), di bawah ini adalah delapan cara alami untuk mencerahkan bibir Anda:

  1. Lemon

    lemon-bibir-cerah

    Peras lemon segar dan oleskan langsung pada bibir Anda setiap sebelum tidur. Lakukan hal ini selama satu bulan atau lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  2. Gula

    gula-bibir-cerah

    Buat scrub dengan mencampurkan dua sendok makan mentega dengan tiga sendok makan gula pasir, lalu aduk dan terapkan pada bibir Anda. Jika sudah sedikit mengering, scrub bibir secara lembut agar bibi lebih cerah. (Lihat juga: 7 Manfaat Minum Air Hargat Di Pagi Hari)

  3. Buah berry

    berry-bibir-cerah

    Buat pasta dari campuran satu satu setengah sendok makan jus raspberry, madu, dan lidah buaya. Kemudian, oleskan campuran pasta tersebut pada bibir, diamkan sebentar, dan scrub secara lembut. Terakhir, bilas bibir dengan menggunakan air hangat setelah 10 menit. Ulangi cara ini tiga kali seminggu untuk efek yang lebih baik.

  4. Pijat

    minyak-almond-bibir-cerah

Memberi pijatan pada bibir bibir, akan membantu meningkatkan aliran darah ke area tersebut dan membuatnya lebih cerah. Anda bisa menggunakan minyak almond sebelum tidur untuk memijat bibir Anda. (Lihat juga: Inilah Kebiasan Yang Berbahaya Dilakukan Sebelum Tidur)

  1. Lembabkan

    lip-balm-bibir-cerah

 

Ketika bibir pecah-pecah karena kering, bibir Anda mungkin terlihat lebih gelap. Jadi untuk kembali mencerahkannya, gunakan lip balm secara teratur.

 

  1. Susu mentah dan kelopak mawar segar

    susu-mawar-bibir-cerah

Buat pasta dari campuran susu mentah dan kelopak mawar segar dalam mangkuk kecil, Kemudian, aduk campuran tersebut sebelum mengaplikasikannya ke bibir Anda dan biarkan sekitar tiga hingga lima menit. Setelah itu, bilas bibir dengan air hangat, kemudian terapkan lip balm agar bibir lembut.

 

  1. Baking soda dan air

    baking-soda-air-bibir-cerah

Ambil sedikit baking soda lalu tambahkan sedikit air, aduk hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pasta tersebut ke bibir Anda dengan menggunakan sikat gigi atau jari Anda dalam gerakan melingkar. Jika sudah selesai dibilas, jangan lupa gunakan lip balm, minyak zaitun, atau minyak kelapa untuk melembabkan bibir yang gelap.

 

  1. Buah delima

    delima-bibir-cerah

Ambil sejumlah buah delima dan tambahkan air mawar dengan krim susu, kemudian terapkan ke bibir Anda secara rutin untuk mencerahkannya secara alami.

 

About the author

Related Posts