Menghemat Baterai Smartphone
Education, Entertainment

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Menghemat Baterai Smartphone – Ya memang zaman sekarang ini smartphone sudah menjadi barang yang tidak bisa dipisahkan, lalu bagaimana kalau baterai smartphone anda cepat habis? Dalam kesempatan hari ini, akan kami bagikan bagaimana cara menghemat baterai smartphone anda.

 

Berikut cara Menghemat Baterai Smartphone yang dilansir dari Business Insider

1. Redupkan pengaturan cahaya layar smartphone Anda, dan jangan lupa untuk mematikan fitur Automatic Brightness yang biasa digunakan.

 

roll123-tips- and- trick-hemat-baterai-022. Matikan segala fitur yang tak perlu seperti GPS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan lainnya. Selain itu, mengubah jaringan konektivitas dari 4G LTE ke 3G, atau dari 3G ke 2G juga diyakini mampu menghemat daya tahan baterai.

 

roll123-tips- and- trick-hemat-baterai-033. Non-aktifkan fitur sinkronisasi untuk sejumlah fitur yang jarang digunakan seperti sinkronisasi penyimpanan cloud, news feed, dan lainnya.

 

4. Matikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di back ground (latar belakang).

 

Jika sudah demikian, harusa itu sudah bisa mengurangi konsumsi baterai smartphone anda sehingga anda tidak akan kebingung saat ponsel anda dalam keadaam low batt. Tapi anda pun juga bisa membeli power bank untuk ponsel anda sebagai baterai candangan.

 

 

About the author

Related Posts