Beauty

Cara Mudah Agar Terlihat Awet Muda

Memiliki wajah yang kencang dan terlihat awet muda adalah impian semua orang. Namun seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa umur manusia akan semakin bertambah, tentu saja hal itu sangat mempengaruhi generasi wajah. Semakin bertambahnya umur, wajah seseorang akan terlihat semakin tua dengan timbulnya keriput dan wajah yang semakin kendor.

Namun mengapa ada beberapa orang yang sudah berkepala tiga namun tetap terlihat muda bahkan seperti gadis umur 20 tahun ?

Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi agar wajah terlihat awet muda termasuk bagaimana seseorang merawat dirinya. Berikut cara mudah merawat wajah agar tetap kencang dan awet muda secara alami.

  1. Bersihkan wajah sebelum tidur

Aktivitas kecil yang seringkali terlupakan saat sebelum tidur adalah membersihkan wajah setelah menggunakan make up. Jangan enggan membersihkan wajah bila ingin kulit wajah selalu tampak segar. Tidur dengan kondisi wajah masih bermake up adalah kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan karena dapat menghambat proses regenerasi kulit, membuat pori kulit tersumbat, mempercepat timbulnya kerut dan jerawat. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti sabun pembersih wajah, atau cleanser plus toner. Namun Anda juga harus menghindari sabun muka yang mengandung busa dan wangi yang berlebihan.

  1. Gunakan pelembab sesuai jenis kulit

Rutinlah menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar kulit wajah tidak kering. Pelembab dapat mempertahankan kulit agar terlihat lebih lembab dan alami. Namun tetaplah teliti dalam memilih pelembab agar tetap aman bagi kulit.

  1. Gunakan tabir surya

Cuaca di Indonesia sebagaimana yang kita ketahui adalah selalu disinari matahari sepanjang tahun. Maka dari itu jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF yang memadai saat berada di luar ruangan. Biasakan untuk menggunakan tabir surya sebelum menggunakan make up.  Ini adalah salah satu cara merawat wajah agar tetap awet muda yang paling mudah dilakukan dilakukan.

  1. Gunakan masker alami

Sangat penting untuk memberi nutrisi pada kulit secara teratur setiap satu atau dua minggu sekali dengan cara mengaplikasikan masker. Tak harus menggunakan masker berharga mahal, Anda dapat membuat sendiri masker alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah seperti telur, madu, susu, beras, buah-buahan, atau tanaman yang tumbuh di taman rumah seperti lidah buaya dan tanaman-tanaman rimpang. (Lihat juga: Tunda Proses Penuaan dengan 10 Resep Ini)

  1. Rutin berolahraga dan atur pola makan

Selain merawat kulit wajah dari luar, Anda juga perlu menyeimbangkan perawatan wajah dari dalam secara alami. Olahraga sangat penting bagi kesehatan, selain merawat kesehatan kulit, olahraga juga mampu meningkatkan imun tubuh. Lakukanlah olahraga secara rutin minimal tiga kali seminggu. Selain itu menjaga pola makan yang sehat juga penting dengan rutin memakan buah dan sayur. Hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak pengawet dan pewarna.

 

About the author

Related Posts