News

Menpora Harap Brasil Ikut Sosialisasikan Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini bersama Duta Besar Federasi Republik Brasil Ruben Antonio Correa Barbosa menghadiri Peringatan Kemerdekaan Republik Federasi Brasil ke-195 di Ballroom The Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Kamis, 7 September 2017 malam. Pada kesempatan ini, Menpora berharap Negeri Samba bersedia untuk ikut sosialisasikan Asian Games 2018.

Atas nama Pemerintah Republik Indonesia Menpora menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan untuk menghadiri peringatan hari istimewa untuk masyarakat Brasil dimanapun berada khususnya di Indonesia. “Selamat hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-195 untuk Federasi Republik Brasil semoga semakin kokoh dalam mencapai visi-misi kenegaraannya dan berhasil menyejahterakan masyarakatnya serta semakin baik membangun hubungan diplomatik dan kerja sama dengan mitra kerja negara lainnya khususnya dengan Indonesia,” ucap Menpora.

Baca Juga : PEMERINTAH INGGRIS DUKUNG ASIAN GAMES 2018

Menurutnya, Bangsa Indonesia masih perlu belajar banyak dari Brasil karena usianya yang berbeda baik tentang kenegaraan, peningkatan sumber daya alam dan manusia juga dalam meningkatkan prestasi di bidang keolahragaan. “Brasil di kenal hebat dalam mencetak pesepakbola handal di seluruh dunia juga cara mengelola gelaran olahraga tingkat dunia karena Brasil telah sukses menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2016 lalu,” lanjutnya.

Menpora berharap, Brasil dapat ikut sosialisasikan Asian Games 2018 kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia (Jakarta dan Palembang) akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. “Kami berharap kedua negara ini dapat bekerja sama dalam bidang olahraga seperti pertukaran atlet, pelatih serta kerja sama strategis di bidang lainnya,” tutupnya.

Baca Juga : MENYAMBUT TAMU KEHORMATAN, LO ASIAN GAMES 2018 AKAN DILATIH

Sebelumnya, Duta Besar Federasi Republik Brasil Ruben Antonio Correa Barbosa mengaku senang berada di Indonesia kurang lebih 20 bulan ini, di bidang olahraga ia menyampaikan selamat atas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games di tahun 2018 mendatang. “Selamat atas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, kompetisi level ini akan menjadi pembelajaran berharga untuk Indonesia sendiri dan kami yakin akan terselenggara dengan sukses,” ujarnya.

About the author

Related Posts