pernikahan bobby-kahiyang
Beauty, Fashion, Wedding

Biaya Pernikahan Bobby dan Kahiyang Kira-kira Berapa ya?

Banyak orang menyebut acara pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11) kemarin, cukup sederhana.

Apalagi, hal ini dinilai dari ukuran hajatan dari seorang anak presiden. Namun sebenarnya berapa biaya yang mungkin dihabiskan untuk pernikahan yang dilaksanakan di gedung milik keluarga Presiden RI Joko Widodo itu?

Pernikahan Bobby-Kahiyang hampir sama dengan resepsi pernikahan sang kakak Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu. Chilli Pari Catering Services dipercaya untuk mengurus acara pernikahan Bobby-Kahiyang. Bobby dan Kahiyang memilih salah satu paket pernikahan yang telah disediakan oleh Chilli Pari. Chilli Pari merupakan jasa katering dan wedding organizer yang dikelola oleh kakanya Gibran.

Merujuk dari brosur Chilli Pari yang beredar, ada tiga paket pernikahan yang bisa dipilih. Ada beberapa harga paket pernikahan. Mulai dari harga Rp 80 jutaan hingga Rp 100 jutaan.

Semua paket yang ditawarkan termasuk biaya sewa gedung Graha Saba Buana dan full AC, kotak sumbangan, panggung pelaminan, panggung hiburan, dan meja penerima tamu. Dalam paket pernikahan itu, pengantin juga akan mendapatkan dekorasi pelaminan dengan bunga segar lengkap dengan Kembar Mayang. Selain itu, pengantin juga dapat Tuwuhan, pelaminan, taman mini, pagar selamat datang, dan janur.

Baca Juga: 14 Fakta Unik Pernikahan Kahiyang-Bobby

Berdasarkan brosur yang sama, harga paket pernikahan termurah adalah paket Sido Mukti dengan harga Rp 80 juta. Paket ini termasuk makanan dengan menu prasmanan untuk 1.000 orang, ditambah fasilitas sewa kamar rias penganti, foto dan video shooting, hiburan solo organ, MC, mobil pengantin, buku tamu, stand pigura untuk foto dan sebagainya.

Paket pernikahan lainnya adalah paket Sekar Jagad seharga Rp 93 jutaan dengan porsi makanan prasmanan untuk 1.000 orang. Ada fasilitas tambahan yang ditawarkan di paket ini, yaitu rias pengantin untuk mempelai, orang tua, besan dan empat penjaga kado.

Selain itu, dengan memesan paket ini, pengantin akan mendapatkan pemotretan pre-wedding beserta makeup dan tata rambut dengan waktu pemotretan tiga jam. Harga itu juga sudah termasuk dengan perawatan kecantikan pra-nikah.

Baca Juga: Tips Anti-Macet di Solo Saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Paket yang paling mahal di Chilli Pari adalah paket Manten Koe seharga Rp 145 jutaan. Secara garis besar paket ini tidak jauh berbeda dengan paket Sekar Jagad. Namun, fasilitas yang membedakannya adalah terdapat photobooth dan voucher menginap di hotel berbintang.

Nah, untuk para calon pengantin yang tertarik menikah ala anak Presiden dan berlokasi di Solo, ini bisa jadi alternatif yang baik untuk pernikahan on-budget. Bagaimana menurut Anda?

About the author

Related Posts