jakabaring
Tourism

Berwisata Seru di Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City pun menjadi magnet menarik minat pengunjung datang untuk melihat, berfoto-foto, bersantai bersama keluarga ataupun untuk berolahraga. Setiap orang yang datang ke kota pempek akan datang berkunjung ke JSC.

Kota Palembang kini tidak hanya dikenal karena keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera-nya. Setelah didaulat menjadi tuan rumah pesta olahraga, mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games , Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, ASEAN University Games (AUG) 2014 hingga tuan rumah Asian Games 2018. Kini Palembang semakin dikenal sebagai kota olahraga.

Sebagai penunjang perhelatan berbagai multi event olahraga di ibukota Sumatera Selatan, hadir kompleks olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Tentu hal ini adalah anugerah untuk Palembang, pasalnya kawasan JSC disebut sebagai kawasan olahraga terbaik se-ASEAN pasalnya di JSC berdiri belasan venue olahraga bertaraf internasional.

Jakabaring Sport City pun menjadi magnet menarik minat pengunjung datang untuk melihat, berfoto-foto, bersantai bersama keluarga ataupun untuk berolahraga. Setiap orang yang datang ke kota pempek akan datang berkunjung ke JSC.

Baca Juga : Jakabaring Sport City, Potret Kerukunan Antar Agama

Kini kawasan yang di zaman dulu selalu disebut orang sebagai “tempat jin buang anak” karena terkenal dengan keangkerannya, berubah tempat yang paling ingin dikunjungi di Palembang selain Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

Palembang boleh berbangga setelah didesak untuk memiliki kawasan olahraga terpadu untuk penyelenggaraan PON 2004. Apalagi momentum Sea Games 2011 memicu Palembang menyulap Jakabaring menjadi kawasan elite dan modern. Kini banyak gedung dan mall berdiri di Jakabaring. Dan tidak heran jika tidak hanya wisatawan lokal yang datang ke JSC namun juga turis mancanegara ikut menyambangi kawasan seluas 700 hektar ini.

Hal Yang Bisa Dilihat di Jakabaring Sport City

Di JSC berdiri Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang menjadi markas klub sepakbola asal Palembang, Sriwijaya FC. Kalau beruntung bisa melihat dan foto-foto dengan para pemain SFC yang sedang berlatih.

Tidak hanya markas Laskar Wongkito di kawasan JSC juga terdapat beragam fasilitas seperti Gedung Sport Science Centre, Wisma Atlet, Kompleks Lapangan Tenis Bukit Asam, Lapangan Khusus Atletik Termegah Se Indonesia, Aquatic Center yang disebut-sebut sebagai kolam renang terbaik di Asia Tenggara, Shooting Range, stadium menembak terbaik kedua di Asia setelah Korea Selatan.

Ada juga Lapangan Voli Pantai, Arena Panjat Tebing tertinggi se Asia Tenggara, hingga Danau yang menjadi fasilitas utama arena olahraga air “Water Sky Sport”.

Selain fasilitas olahraga, kawasan Jakabaring Sport City ini juga sangat hijau dan asri dengan hadirnya taman-taman,pohon-pohon hijau dan kanal-kanal cantik yang dibuat mengelilingi kompleks Jakabaring Sport City dan bermuara di Danau buatan.

Pengunjung yang datang ke JSC cukup membayar Rp. 5.000,- untuk roda dua dan Rp. 10.000,- untuk roda empat sudah bisa berkeliling kompleks olahraga tersebut. Sehingga wajar jika banyak masyarakat Palembang juga akhirnya berbondong-bondong datang berwisata ke Jakabaring Sport City Palembang. Karena murah meriah dan menyenangkan. Mulai dari pasangan muda mudi yang sedang memadu kasih hingga berwisata bersama keluarga.

About the author

Related Posts