pantai-bugil
Tourism

Berlibur ke Pantai Bugil, Ini yang Harus Dilakukan

Di Indonesia memang tidak ada pantai bugil yang resmi dari pemerintah atau pun diizinkan masyarakat setempat.

Sekalipun ada, itu pun pantai yang sepi dan tidak banyak dikunjungi oleh masyarakat umum. Jika kamu berlibur ke negara-negara di benua Eropa atau negara-negara di wilayah Amerika Utara, kamu akan menemukan situs – situs yang menjadi tempat sosial nudist dimana semua orang yang ada di sana boleh tak berbusana sama sekali dengan bebas dan tidak melanggar hukum yang berlaku.

Sebagai masyarkat Indonesia ketika berkunjung ke pantai bugil, haruskah kamu malu dan memilih untuk tetap berbusana?

Jika kamu ingin ikut merasakan sensasi tidak berbusana di pantai di negara-negara maju dengan tingkat kriminalitas rendah, silakan saja.

Baca Juga : Ini Bahayanya Buka Situs Porno di Smartphone

Masyarakat barat cenderung acuh dengan lingkungan sekitarnya.

Bukan karena mereka sombong, tapi memang tidak mengganggu keselamatan dan kepentingan orang lain, lantas mengapa di saat orang telanjang harus digubris? Kira-kira seperti itulah cara pandang mereka.

Atau mungkin kamu tidak ingin ikutan tak berbusana, tidak menjadi masalah.

Di pantai bugil, kamu diberikan kebebasan untuk tidak berbusana, bukannya wajib ikutan bugil. Jadi tenang saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika berkunjung ke tempat-tempat umum yang membebaskan orang untuk tidak berbusana.

Juga ada kelompok-kelompok relijius di negara barat yang sebenarnya menentang pantai bugil karena bertentangan dengan nilai yang diajarkan agamanya, namun negara liberal seperti Amerika Serikat, hukum yang berlaku adalah hukum yang ditetapkan oleh negara dan hukum agama tidak berperan sebesar di Indonesia.

About the author

Related Posts