Gadget

Beredar Bocoran Konsep Tesla Phone dengan Bezel-less dan Dual Kamera

Elon Musk sepertinya berambisi untuk menghadirkan produk smartphone di bawah label Tesla. Baru-baru ini di YouTube beredar desain konsep Tesla Phone yang memiliki desain layar bezel-less dan juga dual kamera yang tengah menjadi tren smartphone saat ini.

Tesla merupakan perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk, dimana perusahaan tersebut terkenal dengan karya-karyanya seperti pengembangan mobil listrik dan panel surya. Ya, perusahaan ini memang tidak menggeluti industri di bidang smartphone, namun baru-baru ini muncul sebuah video yang memperlihatkan konsep smartphone Tesla.

Video konsep tersebut diunggah ke YouTube oleh Concept Creator. Concept Creator adalah channel YouTube yang terutama merilis berbagai konsep desain untuk smartphone yang akan datang dan desain konsep baru baru saja muncul di channel. Dan karena yang mengunggahnya bukan langsung dari perusahaan, maka jangan terlalu berharap jika ini bakal menjadi kenyataan.

Namun karena konsep smartphone Tesla ini cukup keren, maka tidak ada salahnya untuk melihat konsep desain smartphone yang bertema produsen mobil listrik tersebut, terutama pada desain full-screen yang sekarang tengah menjadi trend.

Seperti biasa, desain ini benar-benar imajiner, dan perangkatnya terlihat sangat bagus. Ada dua kamera di bagian belakang ponsel ini, di antaranya Anda akan melihat lampu kilat LED ganda. Kedua kamera ini sejajar dengan arah vertikal, dan di atas ada logo Tesla, yang menyatu dengan disain telepon dengan cukup baik.

Sisi belakang handset ini nampaknya melengkung, dan sepertinya ponsel ini dilengkapi dengan bingkai logam, dan sepotong kaca di bagian belakang. Panel depan perangkat tampak melengkung di sisi samping, dan bezels sisi sangat tipis. Bezels atas dan bawah pada smartphone ini juga agak tipis, tapi tidak jauh dari bezels sampingnya. (Baca Juga  : 5 Alasan Jangan Beli Gawai Saat Pertama Kali Rilis)

Pengaturan dual camera sedikit menonjol di bagian belakang , meski tidak banyak, dan sepertinya perangkat ini dilengkapi dengan satu set speaker menghadap ke depan, sementara layar sedikit membulat. Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut terlihat perangkat smartphone menawan yang digambarkan sebagai Tesla Phone. Smartphone tersebut mengusung layar nyaris tanpa bezel yang diperkirakan memiliki aspek ratio 18:9 yang tengah menjadi tren smartphone saat ini.

Tesla Phone digambarkan memiliki desain bezel-less di bagian samping kiri dan kanan, sedangkan di bagian atas dan bawah handset masih terlihat bezel super tipis.

Sedangkan di bagian belakang, konsep Tesla Phone digambarkan bakal memiliki dua kamera vertikal. Logo Tesla terlihat ada di bagian atas. Di tengah-tengah dual kamera utama tersebut terdapat LED flash. Dari bagian belakang, Tesla Phone juga terlihat melengkung dan berbekal frame metal yang berlapiskan kaca di bagian belakang. Di bagian sisi handset juga terlihat tombol volume. Tesla Phone terlihat memiliki USB-C di bagian bawah dan memiliki jack headphone 3.5 mm.

Yang cukup menarik, perancang memutuskan untuk memasukkan slider peringatan di sisi kiri telepon, tepat di bawah dua tombol volume. Slider peringatan ini terlihat sangat mirip dengan slider peringatan OnePlus, dan sepertinya terbuat dari logam. Kunci daya / kunci terletak di sisi kanan ponsel ini, seperti yang Anda harapkan.

 

About the author

Related Posts