Tourism

7 Cara Menyapa dari Beberapa Negara di Dunia

Bagaimana cara kita menyapa antar sesama pastinya berbeda tergantung dimana kita tinggal. Budaya sapa menyapa ini sudah menjadi rutinitas untuk saling menghormati antar sesama, sehingga penerapan tata cara budaya asing pada saat kita traveling adalah suatu sikap yang sangat baik untuk dilakukan. Berikut kami rangkum 7 cara menyapa yang berbeda-beda pada beberapa negara dari seluruh dunia:

Fillipina 

Masyarakat Fillipina membuat gestur dengan menempelkan tangan mereka kepada dahi orang yang sedang disapanya. Ucapan salam ini sering disebut dengan “Mano”, tipe menyapa ini kebanyakan dilakukan kepada orang yang lebih tua.

Japan

Cara masyarakat Jepang dalam menyapa satu sama lain adalah dengan membungkuk kepada pihak yang sedang disapa. Dalam waktu-waktu tertentu, durasi dan sudut postur yang diberikan juga bervariasi.

India

Masyarakat India mengatakan kata “Namaste” berbarengan dengan menaikan tangan ke atas dada dan ditekan bersama-sama dan jari-jari yang berubah ke atas.

New Zealand

Masyarakat New Zealand khususnya di Maori, saling menyapa dengan memulai sikap tradisional yang disebut Hongi dengan cara menekan hidung dan dahi mereka bersama-sama.

Saudi Arabia

Di Arab Saudi, masyarakat menyapa satu sama lain dengan cara jabat tangan dan kata-kata “Assalamu alaikum” yang berarti “Damai bagimu”. Biasanya diikuti oleh mencium hidung dan menempatkan satu tangan ke bahu pihak yang ingin disapa. (Baca juga: 5 Restoran Timur Tengah Rekomendasi di Jakarta)

Kenya

Masyarakat Kenya khususnya prajurit dari suku Masai menyapa dengan memberikan upacara menari untuk para pendatang baru yang dimana mereka akan membentuk sebuah lingkaran dan bersaing untuk memutuskan siapa yang paling mampu untuk melompat paling tinggi.

Tibet

Masyarakat tibet saling sapa dengan mengeluarkan sedikit lidah mereka sebagai bukti bahwa mereka bukanlah reinkarnasi dari raja Tibet pada abad ke-9 yang terkenal memiliki lidah yang hitam. (Baca juga: 5 Negara Untuk Kuliah Murah Ke Luar Negeri)

About the author

Related Posts