Food

Begini Rasa Pisang Tanduk Mpo Nur Yang Bikin Rela Orang Antri Lama-lama

Antrean panjang di depan warung pisang tanduk Mpok Nur, membuat banyak orang penasaran. Warung yang letaknya tak jauh dari Stasiun Manggarai itu hampir selalu dipadati oleh para calon pembeli

Bila kamu berkunjung ke Stasiun Manggarai, cobalah mampir ke warung pisang tanduk Mpo Nur. Letaknya tidak jauh dari Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, kira-kira 30 meter. Di sini, orang-orang rela mengantre untuk membeli pisang yang hanya Rp 2.500 rupiah per pisangnya.

Rahman (56), pemilik usaha ini, mengatakan bahwa setiap harinya ia berdagang usai Salat Subuh hingga pukul 10.00 WIB. Setelah itu, ia kembali melanjutkan dagangannya dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Pisang goreng itu berbahan utama pisang tanduk yang ukurannya besar-besar dan sudah matang karena kulitnya sudah menguning. Diiris menjadi dua, dicelupkan keadonan tepung sebentar, digoreng di dalam minyak menduduk, dan jadilah pisang goreng berwarna kuning yang renyah. Sangat nikmat memakannya jika hangat-hangat.

Baca Juga : Short Trip ke Cirebon, In Daftar Teratas tempat Wisatanya

Harganya terhitung murah, jika dilihat dari ukurannya, yakni Rp 2.500 per potong. Sekitar enam pekerja setiap hari, dari pagi sampai menjelang malam, melayani pembeli yang seperti tak habis-habis itu.

Tak habis-habis karena untuk membeli pisang itu kita kadang mesti mengantri. Sejumlah pembeli, mungkin pelanggan tetap, bahkan memesannya dengan cara unik, yakni datang beberapa jam sebelumnya, memesan dan kemudian datang pada jam tertentu untuk mengambil pisang gorengnya.

Untuk pembuatannya, pisang tanduk dibelah dua dan dicelup ke dalam adonan tepung terigu dan tepung beras. Ada 4 wajan berisi minyak untuk menggoreng pisang. Pisang digoreng sampai cokelat kekuningan aja. Cari tungku yang minyaknya panas.

About the author

Related Posts