asian games 2018
News

Begini Interior Kamar Atlet Asian Games 2018

Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Palembang pun tidak main-main untuk memberi kenyamanan bagi para atlet Asian Games 2018 yang akan bertanding. Salah satunya menyediakan wisma atlet yang berada di Komplek Jakabaring Palembang.

Redaksi mencoba mengintip beberapa kamar di wisma tersebut yang di klaim fasilitasnya seperti hotel bintang empat.

Tampak terlihat kamar tersebut lengkap dengan peralatan seperti Air Conditioner (AC), kulkas, air panas, air dingin, fasilitas toilet, TV, kamar mandi dan dindingnya dihiasi beberapa lukisan seniman.

Baca Juga : Jelang Asian Games 2018 Palembang Luncurkan Dua Destinasi Wisata Baru

Wakil Direktur II

bidang Akomodasi Atlet Jakabaring, Bambang Supriyanto, mengatakan pembangunan wisma atlet sejauh ini berjalan lancar. Pihaknya ingin para atlet bisa melepas lelah dengan nyaman ketika berada di kamar masing-masing.

“Semua fasilit

 

as kamar sangat lengkap da

 

n berstandar bintang empat,” ujarnya kepada awak media, Selasa (28/11).

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pihaknya membagi menjadi tiga zona residence. Zona pertama adalah athlete village bekas SEA Games 2011 dan zona kedua berada di belakang dining hall, sedangkan zona ketiga berada 300 meter dari wilayah athlete village zona satu dan zona dua.

“Jumlah kamar keseluruhan 1.878, total daya tampung 3030 pack/orang, kalau kapasitas dining hall akan menampung sekali masuk 2000 orang,” bebernya.

Untuk ketinggian masing-masing residence hingga empat lantai, di mana setiap lantainya memiliki ketinggian lebih dari tiga meter dengan luasan masing-masing kamar 8×8 meter.

Ia juga berharap pembangunan selesai pada akhir bulan ini dan pada Februari 2018 masuk pemasangan mebel. “Kita berharap semua bisa selesai Maret 2018,” pungkasnya.

About the author

Related Posts