Bangku Pesawat
Tourism

Begini Etiket yang Benar Saat Ingin Merebahkan Bangku Pesawat

Bangku pesawat yang tegak dengan jarak yang sempit, mungkin seringkali membuat Anda sulit ketika ingin beristirahat dalam perjalanan jauh di pesawat. Untungnya karena bangku pesawat memiliki fitur reclining seat, Anda pun bisa merebahkannya meski sedikit agar posisi tubuh bisa lebih nyaman.

Namun sebenarnya saat Anda akan merebahkan bangku pesawat, ada beberapa etiket yang harus Anda lakukan dan perhatikan, agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang yang duduk di belakang Anda. Apa sajakah itu?

Dilansir dari Smarter Travel, berikut lima hal yang perlu Anda lakukan sebelum merebahkan bangku Anda:

  1. Lihat dulu ke belakang

Sebelum merebahkan bangku, langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah melihat ke belakang. Karena siapa tahu penumpang di belakang Anda sedang menunduk, atau bahkan menyandarkan kepala ke bangku Anda.

  1. Minta izin

Sopan santu sangat diperlukan dimanapun Anda berada, termasuk ketika sedang dalam perjalanan udara. Jadi, alangkah baiknya setelah Anda menengok ke belakang, minta izinlah terlebih dahulu kepada penumpang di belakang Anda untuk merebahkan bangku pesawat.

(Baca juga: Ingin Liburan Murah Ke Korea Selatan? Yuk Coba 7 Tips Ini)

  1. Rebahkan sedikit saja

Meski bangku pesawat didesain untuk bisa direbahkan secara maksimal, jangan lupa, ruang antar bangku tersebut sangatlah minim. Oleh karena itu, rebahkan bangku Anda sedikit saja, seperlunya, dan jangan berlebihan.

  1. Rebahkan pelan-pelan

Saat akan merebahkan bangku pesawat, coba lakukan secara perlahan. Siapa tahu, penumpang yang duduk di belakang Anda sedang menyantap makanan, atau menyeruput minuman panas.

  1. Jangan merebahkan bangku saat penumpang makan

Saat makan, Anda dan penumpang lain pastinya membutuhkan ruang di bagian depan untuk membuka meja lipat dan menikmati makanan. Oleh karena itu, saat pramugari membagikan makanan, ada baiknya Anda menegakkan kembali bangku pesawat. Jika saat Anda sudah selesai makan, coba tengoklah penumpang di belakang Anda, apakah ia sudah selesai menyantap makanannya juga. Jika sudah, Anda boleh merebahkan kembali bangku Anda.

(Baca juga: Tak Ingin Malu Saat Traveling ke Luar Negeri? Yuk Ikuti 5 Tips Traveling Ini)

About the author

Related Posts