Entertainment

Begini Cara Orang Sukses Memilih Teman

Banyak yang mengatakan, kesuksesan ditentukan dari lingkungan tempat kita bergaul. Jika berteman dengan orang yang tepat maka dapat membawa kita ke dalam kebaikan dan kesuksesan. Sebaliknya, jika salah memilih teman juga dapat menyumbang kegagalan di masa depan.

Hal tersebut tampaknya diamini oleh sebagian kalangan. Menurut survei yang dilakukan oleh penulis buku Thomas C Courley, salah satu kunci di balik kesuksesan yang dimiliki orang sukses yaitu kemampuannya dalam memilih teman yang dapat mendukung cita-cita mereka.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Hindari Penipuan di Facebook

Dalam sebuah penelitian bertajuk Rich Habits (Kebiasaan Orang Kaya), Courly mewawancarai sebanyak 177 orang yang meraih kesuksesan dari bawah selama lima tahun. Jika kebanyakan orang rata-rata memilih teman atau rekan kerja secara tidak sadar, orang-orang sukses justru memilih teman yang akan membuat mereka menjadi lebih maju meskipun pertemanan itu penuh dengan tempaan.

“Anda bisa menjadi orang kaya dengan memilih lingkungan yang mendukung untuk itu,” ujar Courly dikutip The Independent.

Untuk memilih lingkungan pertemanan, menurut Courly, seseorang harus menentukan terlebih dahulu tujuan mereka. Beberapa sifat yang harus diperhatikan dalam memilih teman yaitu memiliki kebiasaan baik, berpikiran positif, dapat dipercaya, memotivasi, loyal, pintar dalam mengatur keuangan, pekerja keras, disiplin, berkeinginan kuat, antusias, bersemangat dan selalu bersyukur.

Selain itu, ada beberapa sifat juga yang harus dihindari jika tidak ingin masuk dalam lingkungan pertemanan yang tidak baik. Secara umum sifat-sifat tersebut merupakan kebalikan dari beberapa sifat di atas seperti selalu berpikiran negatif dan kecenderungan selalu menyalahkan orang lain.

About the author

Related Posts