bank-mandiri-aseab-games
Tourism

Bank Mandiri Luncurkan Kartu Kredit dan Debit Khusus Asian Games

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meluncurkan kartu debit dan kartu kredit desain khusus Asian Games 2018 untuk menggelorakan semangat masyarakat dalam mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kartu edisi khusus ini diproduksi dalam jumlah terbatas.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, penerbitan kartu debit dan kredit edisi khusus ini merupakan bentuk konsistensi dukungan perusahaan kepada kampanye Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Inisiatif ini baru pertama kalinya dukungan perseroan kepada upaya membangun kebanggaan nasional melalui prestasi olah raga,” ucap Tardi dalam keterangan resmi.

Dia mengungkapkan, kartu edisi khusus ini akan menampilkan tiga maskot Asian Games, yakni Burung Cendrawasih (bernama Bhin-Bhin), Rusa Bawean (Atung), dan Badak Bercula Satu (Kaka). “Kartu ini akan diterbitkan secara terbatas dan hanya diproduksi hingga akhir 2018,” kata Tardi.

Baca Juga : Keren dan Canggih, Begini Tranformasi Wajah GBK Jelang Asean Games

Tardi berharap, kehadiran kartu debit dan kartu kredit edisi Asian Games 2018 ini dapat diterima masyarakat sebagai simbolisasi dukungan Bank Mandiri kepada olah raga nasional.

“Penerbitan kartu edisi khusus ini sejalan dengan strategi Bank Mandiri dalam meningkatkan penggunaan Mandiri kartu debit dan kartu kredit, yakni melalui perluasan merchant yang menerima pembayaran dengan kartu tersebut,” kata dia.

Dari data perusahaan, hingga September 2017, kartu debit yang telah diterbitkan Bank Mandiri sebanyak 16,2 juta kartu dengan frekuensi transaksi mencapai lebih dari 71 juta transaksi senilai lebih dari Rp 49 triliun.

Sedangkan rata-rata pertumbuhan jumlah kartu kredit yang diterbitkan Bank Mandiri dalam dua tahun terakhir sebesar 19 persen dengan pertumbuhan volume perjualan mencapai 13 persen per tahun.

About the author

Related Posts