Tourism

Bandung Forest Walk Destinasi Wisata Baru Kota Kembang

Kota Bandung kini memiliki Bandung Forest Walk atau fasilitas bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana hutan kota yang terbentang sepanjang dua kilometer di Babakan Siliwangi dan diklaim sebagai terpanjang di Asia Tenggara.

“Nah Forest Walk ini konsep kelas dunia yang biasa dilakukan di seluruh dunia untuk menikmati alam dengan cara yang mudah,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat peresmian Forest Walk di Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

Masyarakat kota tidak lagi perlu bersudah payah untuk bisa menikmati suasana segar area hutan. Mereka bisa berjalan-jalan, olahraga maupun menjadi area swafoto tanpa harus menembus lebatnya hutan.

Letaknya pun sangat strategis karena masih termasuk dalam area jantung kota. Selain itu lokasinya dekat ke berbagai tempat wisata seperti mall Cihampelas, Kebun Binatang, dan Punclut.

Baca Juga : 5 Tempat di Bumi yang Tak Ada Gravitasi

Rencananya, Forest Walk ini akan terhubung dengan Skywalk Cihampelas. Jadi masyarakat hanya tinggal berjalan kali menyusuri jembatan untuk bisa menikmati beberapa tempat pariwisata.

“Alhamdulillah awal 2018 saya resmikan Forest Walk, dua kilometer. Mudah-mudahan ini menjadi hadiah bagi orang Bandung ada tempat untuk berekreasi, berjalan kaki dengan segar, dan saya lihat banyak hewan banyak seperti tupai dan burung,” kata Emil.

Menurutnya, untuk membangun Forest Walk ini Pemkot Bandung menghabiskan biaya hingga 17 miliar dalam dua tahun anggaran.

“Tapi namanya hutan kota aktivitas sosialnya ada. Nah bagaimana mewadahi aktivitas sosial di hutan kota. Caranya adalah membuat warga bisa menikmati tanpa merusak, dan bersentuhan langsung,” kata dia.

About the author

Related Posts