reza-rahardian-benyamin
Entertainment

Apapun Filmnya, Reza Rahardian Aktornya

Pekan Lalu, pengguna media sosial dibuat heboh dengan kemunculan teaser poster film terbaru Reza Rahardian yakni ‘Benyamin Biang Kerok’.

Film yang pertama kali dirilis sejak 1972 itu, hingga saat ini masih melekat bagi sejumlah penggemar mendiang Benyamin Sueb. Melihat kerinduan penggemar Benyamin saat ini, membuat rumah produksi Falcon Picture mengambil peluang untuk mengangkat kembali kisah tokoh betawi tersebut.

Pada teaser poster yang diunggah pada akun Instagram Falcon, terlihat sosok aktor Reza Rahadian yang menyerupai wajah Benyamin terpampang jelas pada bagian depan.

“Official Poster Teaser Benyamin Biang Kerok | Coming Soon! #BenyaminBiangKerok,” tulis tim Falcon Picture pada keterangan di akun Instagramnya.

Baca Juga : Adidas Rilis Jersey Klasik Piala Dunia 2018

Pemilihan Reza Rahadian sebagai Benyamin S menuai pro-kontra. Ada yang mendukung, tak sedikit juga yang meragukannya. Apalagi, Benyamin S memiliki karateristik yang begitu kuat dalam industri hiburan Tanah Air.

Wajar saja, selama ini, Reza memang sudah terkenal banyak memerankan berbagai sosok dalam berbagai film biopik, dari mulai Kartono (dalam Kartini), Tjokroaminoto, B. J. Habibie, sampai Chairil Anwar.

Hal inilah yang kemudian memunculkan keluhan Yah, Reza lagi Reza lagi-effect di kalangan masyarakat.

Keberhasilan dan kegemilangannya memerankan Habibie di trilogi Habibie (Habibie & Ainun, Rudy Habibie, dan Habibie & Ainun 3) ternyata tetap membuat ia diragukan oleh banyak pihak. Banyak yang menilai Reza akan gagal memerankan persona lucu Benyamin Sueb.

Kendati demikian Reza Rahadian tak terlalu memusingkan keraguan orang-orang. Ia bahkan mengaku bahwa selama ini, ia sudah terbiasa diragukan ketika memerankan tokoh nyata tertentu. “

Saya sudah biasa diragukan. Artinya orang itu selalu skeptis, skeptisnya ketika saya memerankan tokoh itu bukan hanya sekadar saya bisa atau tidak, tetapi kenapa harus saya lagi?” katanya.

namun demikian, sebagai aktor profesional Reza mengembang tanggung jawab besar. Berbagai observasi ia lakukan sebelum masuk ke dalam karakter Benyamin. Ia coba menemukan bagaimana Benyamin bertingkah laku, tertawa bahkan sampai ke senyuman khasnya.

Masalah hasil, Reza menyerahkan kepada penonton nanti. Ia merasa telah berakting maksimal dan mengundang masyarakat yang meragukan untuk menilainya di layar lebar. Benyamin Biang Kerok akan tayang Maret 2018.

About the author

Related Posts